Home / Teknologi Informasi / Camat Kertanegara dan Karangmoncol Dukung Penuh Pembuatan Website Desa

Camat Kertanegara dan Karangmoncol Dukung Penuh Pembuatan Website Desa

Camat Kertanegara, Pratono Aprijadi dan Camat Karangmoncol, Titis Panjer Rahino mendukung penuh seluruh Desa yang ada di wilayahnya memiliki website resmi Pemerintahan Desa sebagai salah satu wujud keterbukaan informasi publik.

Hal ini disampaikan oleh kedua Camat tersebut masing-masing pada saat pelaksanaan sosialisasi website desa.id yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purbalingga pada hari Selasa (30/10/18) di aula Kantor Desa Karangtengah Kecamatan Kertanegara dan pagi tadi, Rabu (31/10/18) bertempat di Pendopo Kecamatan Karangmoncol Purbalingga Jawa Tengah.

Pada kesempatan terpisah Kepala Bidang Informatika Dinkominfo Kabupaten Purbalingga, Sigit Dwi Purnomo menyampaikan, sampai dengan tahun 2018 ini Dinkominfo Purbalingga mentargetkan 100 Desa di wilayah Kabupaten Purbalingga memiliki website dengan domain desa.id.

“Untuk itu kami secara intensif melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendaftaran desa.id utamanya di Kecamatan yang masih sedikit atau bahkan belum ada sama sekali Desa yang memiliki website desa.id. Kami telah melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk wilayah Kecamatan Kalimanah, Kemangkon, Kertanegara, dan Kecamatan Karangmoncol. Rencananya besok hari Kamis tanggal 1 November kami juga akan melaksanakan sosialisasi dan pendaftaran desa.id untuk wilayah Kecamatan Bukateja”, kata Sigit.

Keterangan foto : Camat Karangmoncol Titis Panjer Rahino (tengah) berfoto bersama peserta Sosialisasi desa.id yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Karangmoncol, Rabu (31/10/18)

Sementara itu salah satu Pendamping Desa wilayah Kecamatan Kertanegara, Muhammad Fauzi pada saat mengikuti sosialisasi desa.id di Desa Kertanegara menyampaikan, sebelum APDes murni Tahun Anggaran 2019 ditetapkan bisa dialokasikan anggaran untuk pengelolaan website Desa diantaranya untuk biaya langganan internet maupun untuk honorarium pengelola website tentunya dengan mengacu standarisasi harga yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Fauzi juga berharap agar seluruh Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kertanegara nantinya memiliki website desa.id yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media untuk lebih mengenalkan potensi dan produk unggulan yang dimiliki oleh masing-masing Desa.

Keterangan foto : Camat Kertanegara, Pratono Aprijadi berfoto bersama peserta Sosialisasi desa.id yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Karangtengah Kecamatan Kertanegara, Selasa (30/10/18)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Cara Membuat Tugas Pada Google Classroom

Setelah kita membuat materi yang dibagikan ke kelas google classroom, selanjutnya kita akan mempelajari cara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *