Home / Teknologi Informasi / Desa Punya Website, Itu Keren

Desa Punya Website, Itu Keren

Desa Punya Website itu Keren, begitu ungkapan yang disampaikan oleh Mahub Junaedi, admin website Desa Karangtengah Kecamatan Kertanegara saat diskusi di Pendopo Aboebakar Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Senin pagi (27/11).

Melalui website kita bisa mempromosikan produk dan potensi yang dimiliki serta menginformasikan kegiatan Desa kepada dunia luar secara lebih luas, ungkap Mahbub.

website desa

Acara diskusi tentang pengantar Sistem Informasi Desa (SID) dan website desa.id yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purbalingga ini diikutu oleh admin website desa di Kabupaten Purbalingga serta perwakilan dari masing masing Desa se wilayah Kecamatan Kaligondang.

website desa1

Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif, Muhammad Ulil Albab saat menyampaikan materi diskusi menjelaskan bahwa draft Peraturan Bupati tentang SID saat ini telah selesai disusun.

Sehingga diharapkan Pemerintah Desa dapat menganggarkan kebutuhan hardware maupun koneksi internet melalui APBDes 2018. Sedangkan untuk software SID yang akan digunakan tidak berbayar.

Ulil juga berharap Kecamatan Kaligondang menjadi pilot project pemanfaatan Teknologi Informasi.

Untuk itu website desa.id yang merupakan salah satu elemen SID diharap bisa segera diwujudkan di seluruh desa se wilayah Kecamatan Kaligondang.

Sampai dengan saat ini di Kecamatan Kaligondang baru 7 desa yang memiliki website desa.id, masing-masing yaitu brecek.desa.id, semporlor.desa.id, selakambang.desa.id, kalikajar.desa.id, selanega.desa.id, sinduraja.desa.id dan kaligondang.desa.id.  (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

SPSE 4.3

Sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang / Jasa yang diundangkan …

7 comments

  1. Selamat dan sukses,
    Saya melihat Kec. Kaligondang merupakan salah satu kecamatan yang progresif dalam pengembangan Siatem Informasi Desa (SID).

  2. Mantab.. kecamatan berbasis IT, viva kaligondang !

  3. Mantab.. kecamatan berbasis IT, viva kaligondang !

  4. Untuk menjadi desa jaman NOW, Penguasaan Teknologi informasi adalah sebuah keniscayaan.
    Mari kita dukung gerkan DeMit=Desa Melek IT

  5. Arief Rahmat Hidayat

    Memang seperti itulah seharusnya…
    Desa harus bergerak ke depan menyesuaikan perkembangan jaman. Karena Desa yang maju adalah desa yang dapat menggali potensi dirinya dan mempromosikannya kepada khalayak umum, dan website adalah salah satu sarananya…
    Maju terus Kaligondang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *