Home / Teknologi Informasi / Desa Sempor Lor Launching Pelayanan Prima Berbasis Teknologi Informasi

Desa Sempor Lor Launching Pelayanan Prima Berbasis Teknologi Informasi

Desa Sempor Lor Kecamatan Kaligondang mengadakan kegiatan launching Pelayanan Prima Berbasis Teknologi Informasi (YANI DESTI) , Senin (24/6).

Acara yang mengambil tema “Sinergitas PelayananPrima” Melalui Rintisan Desa Berbasis Teknologi Informasi Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga ini berlangsung di Balai Desa Sempor Lor.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari rancangan proyek perubahan (proper) dalam rangka Diklat Kepemimpinan Tingkat III yang tengah diikuti oleh Sekretaris Kecamatan Kaligondang, Erly Ambarliati.

Keterangan foto : Camat Kaligondang, Drs. Suminto, SPd, M. Si menyerahkan SK Tim Pengelola SID kepada Kepala Desa Sempor Lor

Acara launching ditandai dengan penyerahan SK Tim Pengelola SID dari Camat Kaligondang kepada Kepala Desa Sempor Lor dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) untuk pelayanan surat pengantar kepada masyarakat

Sebelumnya Erly juga telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis penerapan SID yang diikuti oleh Pemerintah Desa se wilayah Kecamatan Kaligondang.

Disampaikan oleh Erly rangkaian kegiatan dalam rangka proper ini merupakan amanat Peraturan Bupati Purbalingga Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pengembangan Sistem Informasi Desa. Erly berharap SID dapat diterapkan diseluruh desa se wilayah Kecamatan Kaligondang dengan patok banding yang diambil yaitu Desa Sempor Lor. Sehingga pelayan prima yang sudah didengungkan oleh Pemerintah sejak lama akan segera terwujud di wilayah Kecamatan Kaligondang.

Acara launching yang diikuti oleh Kepala Desa dan Sekretaris Desa se wilayah Kecamatan Kaligondang ini juga dihadir oleh Camat Kaligondang, Waka Pilsek Kaligondang, Danramil 02 Kaligondang, serta perwakilan dari Dinpermas dan Dinkominfo Purbalingga.

Dalam sambutannya Camat Kaligondang, Suminto menyampaikan bahwa Jabatan merupakan amanah, titipan untuk melaksanakan kebaikan jadi dengan kegiatan Lounching ini diharapkan pejabat, Pemerintah Desa semakin baik dalam melayani masyarakatnya.(*)

About Bude Ibar

Check Also

17 OPD Ikuti Pendampingan Intensif Aplikasi Matur Bupati

Sebanyak 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti pendampingan intensif Aplikasi Matur Bupati. Hal itu sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *