Home / Covid-19 / Deteksi Dini Covid-19 Desa Karanganyar Lakukan Lapor Mandiri Online

Deteksi Dini Covid-19 Desa Karanganyar Lakukan Lapor Mandiri Online

Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggap terhadap merebaknya penyebaran virus corona / covid-19 Pemerintah Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah melakukan deteksi dini secara online kepada warganya.

Dijelaskan oleh Kepala Desa Karanganyar bahwa deteksi dini dilakukan dengan cara mengirimkan formulir lapor mandiri online melalui broadcast WA.

Tofik mengirimkan pesan melalui WA yang bertuliskan “Untuk Warga Desa Karanganyar, mohon partisipasinya untuk mengisi formulir Lapor Mandiri terkait Virus Covid-19 sbb : https://forms.gle/YEr2ELTkrbVditxEA”

Adapun sejumlah pertanyaan yang dituangkan dalam lapor mandiri online tersebut diantaranya mengenai ketersedian masker dan handsanitizer dirumah, sosial distancing, kondisi kesehatan serta mobilitas warga selama 14 hari terakhir.

Lapor mandiri online yang dilakukan sejak jam 7.30 pagi tadi ini sudah diikuti oleh 91warga. Melalui lapor mandiri online ini diharapkan diperoleh data mengenai deteksi dini covid-19 di wilayah Desa Karanganyar tanpa harus melakukan tatap muka karena pelaporan dilakukan secara online oleh warga dengan cara mengisi formulir melalui HP.

Dari data sementara yang masuk diperoleh informasi bahwa sampai saat ini belum ada warga Desa Karanganyar yang mengalami gejala terkena virus Covid-19 seperti demam tinggi dan sesak nafas sampai merasa kesulitan berbicara dalam 14 hari terakhir, kata Tofik. (*inf)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Membuat Kelas Baru Dengan Google Classroom

Google Classroom adalah aplikasi produk google yang disediakan untuk membantu para pendidik dalam mengelola kelas …

2 comments

  1. Ingin mengetahui Isinya

  2. Mendeteksi covid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *