Home / Wisata Purbalingga / Goa Lawa Purbalingga Kini Semakin Mempesona

Goa Lawa Purbalingga Kini Semakin Mempesona

Salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah yaitu Obyek Wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga) yang berada di lereng gunung slamet di Desa Siwarak Kecamatan Karangreja. Merupakan obyek wisata yang menawarkan keindahan alam dengan lorong-lorong Goa yang cukup panjang serta hawa yang sejuk dan segar. Dinamakan Goa Lawa karena di dalam goa ini memang banyak dihuni kelelawar (lawa).

Untuk menuju Golaga, bila dari Purwokerto atau kota Purbalingga sangat mudah, kita tinggal mengikuti jalan / jalur utama arah menuju Pemalang, sampai di simpang tiga sebelum kantor Kecamatan Karangreja ada patung kelelawar belok kiri. Memasuki area Golaga banyak pohon pinus yang membuat suasana semakin asri dan alami.

Kondisi saat ini nampak jelas sedang berlangsung renovasi baik di area luar goa maupun di dalam goa. Dari luar terlihat sedang dibangun jalan masuk dari sisi kanan pintu masuk. Begitu pula gapura pintu masuk Golaga yang semula berbentuk patung kelelawar nampak tengah di disain ulang. Menuruni mulut goa yang semula nampak sempit dan gelap kini terlihat lebih luas dan terang meski proses pembangunan belum kelar.

Selanjutnya ada yang sangat berbeda dengan penampilan Golaga sebelumnya yaitu keberadaan cafe dengan bangku-bangku kayu di dalam goa. Disini kita bisa bersantai sambil menikmati segelas kopi khas Karangreja.

Penampilan di dalam lorong-lorong Goa pun kini semakin indah mempesona dan menarik dengan warna warni cahaya yang dramatis dari sorot lampu yang berada di dalam goa.

Warna warni cahaya ini sekaligus menghilangkan kesan gelap dan menyeramkan dari dalam goa. Selain penambahan ornamen lampu, disepanjang lorong goa juga ditambahkan beberapa bangku kayu panjang yang bisa digunakan untuk bersantai sejenak sambil beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan menelusuri goa.

Meski masih dalam proses renovasi namun pesona keindahan Golaga sudah terlihat dan berbeda dari penampilan sebelumnya.

About Bude Ibar

Check Also

Taman Kota Purbalingga Kini Tampil Keren dan Cocok Untuk Selfie

Ingin mencari lokasi untuk berfoto selfie yang berada di kota Purbalingga dengan biaya murah meriah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *