Home / Teknologi Informasi / Gratis Belajar Internet Marketing di Kampung Marketer

Gratis Belajar Internet Marketing di Kampung Marketer

Saat ini menjadi pebisnis online bukan merupakan sesuatu yang asing bagi mayoritas penduduk Indonesia khususnya bagi kaum milenial. Dari mulai fashion, otomotif hingga kebutuhan sehari-hari pun banyak yang diperjualbelikan secara online.

Jual beli online memiliki beberapa keunggulan diantaranya kita tidak perlu menyiapkan tempat untuk mendisplay produk layaknya toko konvensional. Jadi dari sisi operasional setidaknya kita sudah dapat menghemat biaya operasional untuk membangun atau sewa toko, biaya listrik maupun untuk membayar karyawan.

Bahkan untuk menjadi pebisnis online kita tidak harus memproduksi atau memiliki stock barang karena kita bisa menjualkan produk orang lain atau menjadi dropshiper.

Bagi kamu yang berdomisili di Purbalingga yang ingin memulai bisnis online tapi masih bingung untuk mengawali atau bagi pelaku UMKM yang ingin menjual produknya secara online atau kamu yang sudah berjualan online tetapi merasa belum berkembang, kamu bisa datang ke Kampung Marketer yang berada di Desa Tamansari Kecamatan Karangmoncol Purbalingga.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian Kampung Marketer (KM) terhadap pelaku UMKM dan warga Purbalingga, setiap hari Sabtu mulai jam 1 siang sampai jam 3 sore KM menyelenggarakan acara belajar bersama “gratis” dalam bentuk FGD dengan tajuk “KM loves UMKM”

Kamu bisa datang ke KM 8 yang beralamat di depan kantor Desa Tamansari Kecamatan Karangmoncol Purbalingga atau bisa menanyakan dan mendaftar terlebih dahulu ke Mas Hendrik salah satu pengelola KM dengan nomor HP 082138044383.

Sabtu kemarin (9/2/19) admin coba datang ke KM 8 dan ernyata tidak hanya warga Purbalingga lho yang ikut belajar di KM, ada pula 2 orang pelaku UMKM dari rawalo Kabupaten Banyumas yang tengah menyimak materi yang disampaikan oleh mas Ganjar.

Waktu itu mas Ganjar menyampaikan materi tentang Copywriting iklan. Antara lain seperti ini yang disampaikan oleh mas Ganjar.

“Copywriting adalah segala bentuk tulisan dimedia apapun untuk mempromosikan produk”.

Formula dalam menuliskan iklan dapat disingkat menjadi AIDCA dengan penjelasan sebagai berikut :

  • Attention penulisan iklan harus mampu menarik perhatian pembaca.
  • Interest setelah melihat, memperhatikan muncul minat / ketertarikan terhadap produk yang diiklankan
  • Desire ketertarikan yang kuat terhadap sebuah iklan produk akan mendorong keinginan untuk membeli
  • Conviction / keyakinan. Seringkali target yang sudah berkeinginan untuk membeli butuh diyakinkan antara lain dengan testimoni dari pembeli yang lain maupun promosi yang menarik misal dengan kalimat “barang sampai baru dibayar”.

Semakin banyak testimoni, orang akan semakin yakin dengan produk yang kita iklankan. Testimoni bisa berupa apapun yang berhubungan dengan sesuatu yang dapat meningkatkan kredibilitas produk, misal label halal, BPOM, endorsement maupun foto dan ungkapkan kepuasan dari orang yang telah menggunakan / membeli produk.

  • Action / tindakan. Setelah diyakinkan harapanya tentunya target akan melakukan tindakan untuk membeli produk yang kita iklankan.

Keragu raguan dan ketakutan terbesar orang ketika akan berbelanja online adalah takut dibohongi dan takut terlihat bodoh. Untuk itu akan lebih meyakinkan apabila kita memberikan garansi. Misal dengan menjamin / garansi uang kembali jika barang tidak sampai.

About Bude Ibar

Check Also

Membuat Kelas Baru Dengan Google Classroom

Google Classroom adalah aplikasi produk google yang disediakan untuk membantu para pendidik dalam mengelola kelas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *