Home / Kaligondang / Ingin Manfaatkan Pekarangan ?, Beli Bibit Cabe Harga Murah di Selakambang

Ingin Manfaatkan Pekarangan ?, Beli Bibit Cabe Harga Murah di Selakambang

Cabe merupakan salah satu bahan pelengkap makanan yang dibutuhkan hampir setiap hari, baik untuk membuat sambal maupun sayur. Cabe mengandung vitamin C dan diyakini mampu meningkatkan selera makan.

Namun saat ini harga cabe terbilang cukup mahal, dan menjelang hari raya biasanya harga cabe melambung tinggi.

Untuk itu memamfaatkan lahan pekarangan dengan menanam pohon cabe merupakan salah satu kiat  mengantisipasi harga cabe yang mahal.

Menanam cabe bisa dilakukan menggunakan biji cabe yang dijual sebagai bibit dalam kemasan sachet di toko pertanian atau dengan memilih cabe yang sudah tua dengan kualitas bagus lalu potong dengan arah membujur, pisahkan biji cabe yang akan dijadikan Bibit dari  kulit cabe.

Cara yang lebih praktis untuk menanam cabe adalah dengan membeli bibit cabe yang sudah  tumbuh. Apabila membutuhkan bibit cabe  dengan harga murah & kualitas bagus, kita bisa  datang  ke kediaman Bapak Sudianto, di Desa Selakambang Rt. 05 Rw. 09, Kecamatan Kaligondang.

bibit-cabe

Uniknya di rumah bibit ini, Sudianto menjual  bibit cabe dengan harga sama dan murah, tidak dibedakan meskipun usia tanam berbeda.

1 kotak yang berisi 360 Bibit pohon cabe dijual dengan harga 80ribu rupiah.  Sedangkan 1 kotak kecil yang berisi 30 bibit pohon cabe dijual  dengan harga 10 ribu rupiah.

Selain bibit cabe, Sudianto juga menjual bibit tomat dengan harga 5ribu rupiah per 5 pohon. Sementara bibit terong dijual dengan harga sama seperti bibit cabe. Sudianto juga menjual Bibit kelapa, merica dan Aneka tanaman Hias. (*Ibar)

Produk Kecamatan Kaligondang Lainnya :

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Usai Dikukuhkan Karang Taruna Kecamatan Kaligondang Targetkan 10 Desa Ikuti Lomba Karang Taruna Berprestasi

Usai dikukuhkan Karang Taruna Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga masa bakti 2018 – 2023 mentargetkan setidaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *