Home / Produk Unggulan Desa / “Lada”  si Kecil dengan Sensasi Pedas yang Kuat.

“Lada”  si Kecil dengan Sensasi Pedas yang Kuat.

Lada atau biasa disebut dengan merica merupakan salah satu jenis rempah rempah berbentuk bulatan kecil yang biasa digunakan sebagai salah satu bumbu berbagai olahan masakan, seperti ayam lada hitam, kambing lada hitam, sapi lada hitam maupun sup.

Menambahkan lada pada sup  memberikan sensasi rasa pedas yang kuat, yang bisa menyegarkan badan terutama saat badan sedang kurang fit karena terserang flu.

Tanaman lada sendiri ada dua jenis yaitu jenis lada panjat atau biasa disebut lada sulur yang merambat keatas  dengan tajar hidup atau mati  sebagai rambatannya. Jenis yang kedua yaitu lada perdu yang bisa tumbuh seperti semak semak,  tanpa rambatan karena pohonnya yang lebih pendek.

Di Kabupaten Purbalingga, tanaman lada awalnya banyak dibudidayakan di Kecamatan Kejobong khususnya Desa Kedarpan. Namun karena hasil maupun keuntungan yang diperoleh dari budidaya tanaman lada ini cukup menggiurkan, saat ini tanaman lada banyak dibudidayakan di Desa lain.

Tidak hanya itu, saat ini di Kabupaten Purbalingga juga banyak yang menjual Bibit tanaman lada.

Salah satunya Bapak Misno yang Beralamat di Rt. 01 Rw. 01 Desa Lamuk, Kecamatan Kejobong  yang menjual bibit lada sulur maupun perdu. Bahkan dirinya kerap menerima pesanan Bibit lada dari luar Jawa seperti dari Lampung.

Informasi tentang usaha Bibit lada yang dijalankan oleh pak Misno bisa disimak melalui Facebook Subur Tani, atau apabila akan memesan bisa menghubungi No 0813 9114 4170.  (*)

img-20161015-wa0071.jpg

Disain by  Aria Rahardian – KIM Lentera Karanganyar

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Budidaya Puyuh Petelur, Tohari Raih Omzet Belasan Juta

Selakambang -Kaligondang. Ahmad Tohari warga Rt 5 Rw 6 Dusun 3 Desa Selakambang Kecamatan Kaligondang, …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *