Home / Sosok / Mengenal Lebih Dekat Sosok Brigadir Teguh Rianto, 

Mengenal Lebih Dekat Sosok Brigadir Teguh Rianto, 

Mengenal Lebih Dekat Sosok Polisi Kekinian dari Purbalingga


Siapa yang tidak kenal dengan polisi yang satu ini “Brigadir Teguh Rianto” merupakan salah satu anggota Unit Pendididkan dan Rekayasa di Polres Purbalingga,  mengemban tugas di kepolisian sejak tahun 2007 dan pertama bertugas ditempatkan di Unit Pengendalian Masyarakat.
Tugas kesehariannya memberikan himbauan dan penerangan kepada masyarakat tentang tertib berlalu Lintas.
Sosoknya yang humoris dan mudah akrab dengan siapapun membuat materi Sosialisasi tertib berlalu Lintas yang disampaikan mudah diterima disemua kalangan, dari anak-anak usia Taman Kanak Kanak hingga Dewasa, kalangan Guru maupun pejabat lainnya.
Dalam penyampaian Sosialisasi Brigadir Teguh Rianto menggunakan berbagaimacam metode yang Cukup inovatif.

Ketika memberikan Sosialisasi di depan anak-anak TK, saya menggunakan alat peraga dan menghadirkan badut sebagai daya tarik.  Di depan siswa SMP maupun SMA, Sosialisasi yang digunakan lebih mengedepankan interaksi dan dialog langsung secar,  akrab, terang Brigadir Teguh.

Bahkan  beberapa kali, pada sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Polisi  Pelindung & Pengayom Masyarakat, Bigadir Teguh Rianto  bersama dengan Briptu Tri Aryani dan Bripda Lita,  menggunakan wayang sebagai media penyampai Informasi.
Kami sudah 3 kali menggelar pertunjukan wayang lalu lintas, yang pertama kami tampil di Satlantas Purbalingga, kedua kami tampil di Polda Jateng sedangkan yang ketiga kalinya kami tampil  di depan masyarakat Desa Pagerandong, lanjut Brigadir Teguh.
Didasari kecintaannya terhadap pekerjaan yang dijalanninya, membawa Bapak 2 orang putra ini meraih beberapa prestasi yang cukup membanggakan, diantarannya : Juara 2 Public Speaking se Polda Jateng di tahun 2015,  Juara 1 Film Dokumenter tentang Lalu Lintas, tingkat Polda Jateng.
Polisi yang sering memberikan ceramah keagamaan jni,  juga pernah masuk TV pada acara Profil Polisi di Indosiar.
Pengalaman yang sangat berkesan bagi Polisi Sahabat   Masyarakat ini, menurutnya adalah disebut  Ganteng oleh ratusan siswa sekolah yang sedang diajak berkomunikasi pada acara Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas,  Serta menjadi mengisi TOT bagi guru PPKN SMP / MTS, SMK dan SMA se Kabupaten Purbalingga  yang beberapa diantarannya adalah guru yang pernah mengajarnya ketika masih bersekolah. (*Bude)

#Polisi. ,#PolisiSahabatMasyarakat. #PeloporKeselamatanBerlaluLintas
Foto : koleksi pribadi Brigadir Teguh Rianto

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

“Tofik”  Kades Kekinian yang Melek TI

Namanya cukup singkat “Tofik” kami biasa memanggil “Lik Topik” resmi menjadi Kepala Desa Karanganyar Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *