Home / Wisata Purbalingga / Menikmati Wisata Susur Sungai di Desa Kedungbenda

Menikmati Wisata Susur Sungai di Desa Kedungbenda

Berlibur dan berwisata di Kabupaten Purbalingga murah meriah dan banyak pilihan. Salah satunya kita bisa menikmati wisata susur sungai di bawah jembatan yang menghubungkan antara Kabupaten Purbalingga dengan Kabupaten Banyumas atau yang kerap disebut Jembatan “Linggamas” yang berada di Desa Kedungbenda Kecamatan Kemangkon Purbalingga.

Salah satu pengunjung yang datang dan mencoba wisata susur sungai di Desa Wisata Kedungbenda, Ida mengatakan, waktu mau menaiki perahu saya takut dan deg-degan karena saya tidak bisa berenang. Takut kalau perahunya tenggelam. Lalu saat perahu baru dijalankan saya lebih takut lagi karena perahu terasa bergoyang-goyang. Beberapa saat saya mulai menikmati perjalanan. Ternyata naik perahu menyenangkan dan InsyaAllah aman karena disini sebetulnya disediakan pelampung juga ada pendamping.

Berbeda dengan Ida, pengunjung lain bernama Sity merasa girang sejak meuju perahu. “naik perahu itu enak, semriwing. Pemandangan di kanan kiri sungai juga indah”, kata Sity yang tidak mau berhenti dan minta bonus setengah putaran kepada penambang perahu.

Untuk bisa menikmati wisata susur sungai Linggamas di Desa Kedungbenda kita hanya perlu merogoh kocek sebesar 5ribu rupiah.

Selain wisata susur sungai kita juga bisa beristirahat, duduk santai di pinggir sungai sambil menikmati pemandangan ditemani secangkir kopi atau teh yang bisa kita pesang di kios-kios yang ada di komplek tempat wisata ini dengan harga 3ribu rupiah untuk satu cangkir kopi atau teh.

Tak kalah penting, tempat ini juga sangat cocok dijadikan sebagai sebagai salah satu pilihan untuk ber swa foto dengan pemandangan yang indah dengan hasil foto yang instagramable. Jadi destinasi wisata susur sungai Linggamas di Desa Kedungbenda sangat layak menjadi pilihan berwisata bersama keluarga, saudara maupun teman dekat.

Jangan lupa selalu jaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya, dimanapun kita berada. (*ibar)

About Bude Ibar

Check Also

Taman Kota Purbalingga Kini Tampil Keren dan Cocok Untuk Selfie

Ingin mencari lokasi untuk berfoto selfie yang berada di kota Purbalingga dengan biaya murah meriah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *