Home / Teknologi Informasi / Menuju 100 desa.id Dinkominfo Sosialisasi di Desa Bokol

Menuju 100 desa.id Dinkominfo Sosialisasi di Desa Bokol

Untuk mencapai 100 domain desa.id penggunaan website Pemerintahan Desa di wilayah Kabupaten Purbalingga. Dinas Komunikasi dan Informatika Purbalingga, Rabu (17/10/18) menyelenggarakan sosialisasi desa.id di Bakal Wisata Darimu Desa Bokol Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga.

Sosialisasi diikuti oleh perwakilan perangkat Desa se wilayah Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Informatika Dinkominfo Purbalingga,Sigit Dwi Purnomo saat membuka acara sosialisasi, saat ini sudah ada 84 Desa yang memiliki website desa.id dari 224 Desa yang ada di Kabupaten Purbalingga. “Untuk itu kami melakukan sosialisasi secara intensif terutama di kecamatan -kecamatan yang belum ada atau baru sebagian kecil saja Desa yang memiliki website. Kami mentargetkan setidaknya 100 Desa yang memiliki website desa.id hingga akhir tahun ini”, kata Sigit.

Lebih lanjut Sigit menuturkan, pemilihan lokasi kegiatan yang bertempat di Bakal Wisata Darimu Desa Bokol bertujuan untuk mempromosikan potensi lokal yang ada di Desa Bokol. Terbukti dari beberapa peserta yang hadir meski berada dalam satu wilayah Kecamatan mengaku baru baru pernah mengunjungi dan baru tahu kalau di Desa Bokol ada tempat wisata edukasi dan kuliner yang cukup bagus.

Salah satu peserta sosialisasi yang merupakan Sekretaris Desa Penican, Rianto berharap setelah sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinkominfo pada hari ini selanjutnya untuk dapat diselenggarakan kegiatan lanjutan berupa pelatihan “pada saat pelatihan nanti kami langsung membawa file informasi yang dimiliki Pemerintahan Desa dan langsung dibimbing cara mengupload nya”, kata Rianto.

Senada dengan Rianto, Kepala Dusun 2 Desa Jetis, Sudirman merasa senang dengan mengikuti sosialisasi desa.id karena pada saat sosialisasi juga langsung dibimbing untuk proses pendaftaran desa.id “nanti kalau sudah mendaftar dan kami sudah punya website, kami akan mempromosikan produk desa kami dan kami akan memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat”, kata Sudirman.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

SPSE 4.3

Sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang / Jasa yang diundangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *