Home / Wisata / Merefresh Semangat Kerja Dengan Paintball Games

Merefresh Semangat Kerja Dengan Paintball Games

Paintball Games atau menurut istilah saya permainan tembak-tembakan, merupakan olahraga dan permainan tim yang banyak diminati selain outbond.

paint-ball-44

Setelah satu tahun full bekerja  dengan ritme  dan beban kerja yang lumayan padat, rasanya sesekali perlu membangun kembali semangat dan kekompakan tim kerja dengan permainan paintball.

Permainan yang menyerupai simulasi perang perangan ini  kami pilih sebagai permainan yang diharapkan mampu merefresh semangat kerja tim kami.

Paintball sangat aman dimainkan, sebab yang digunakan sebagai senjata bukanlah senapan melainkan  marker (penanda)  yang diisi 50 buah peluru yang berbahan dasar cat / pewarna makanan,  bagi masing masing peserta.

Peserta juga harus menggunakan seragam khusus layaknya tentara yang dilengkapi dengan pelindung dada dan gogless yang digunakan sebagai pelindung muka dan mata.

Sejatinya paintball lazim dimainkan dengan maksud untuk membangun teamwork, melatih mengatur strategi untuk mencapai tujuan bersama, mengkomunikasikan dan mengarahkan anggota dalam mencapai sasaran.

img-20161229-wa0036.jpg  paint-ball-22

Aturan yang diterapkan pada paintball dan harus ditaati seluruh peserta game diantaranya :

  • Peserta Tidak boleh melepas googles / masker selama berada di dalam area permainan, hal ini dimaksudkan untuk melindungi dan menjegah cedera pada  wajah dan mata yang disebabkan karena peluru nyasar.
  • Setiap marker memiliki pengunci, instruktur akan memerintahkan agar marker selalu pada posisi  terkunci saat tidak digunakan.
  • Jangan menembak musuh pada posisi / jarak terlalu dekat.  Sekalipun peluru yang digunakan hanya berupa cat, namun apabila ditembakan dengan kecepatan tinggi dan mengenai bagian yang tidak terlindungi maka bisa menimbulkan lebam pada kulit. Meski ada faktor resiko lebab pada kulit, justru ini yang membuat sensasi  simulasi perang yang dimainkan semakin terasa.
  • Peserta yang terkena tembakan sudah tidak bisa ikut bermain lagi.

paint-ball  paint-ball-9

Namun paintball yang kami mainkan saat ini lebih pada fun games. Aturan mainnya pun sedikit berbeda. Peserta yang terkena tembakan harus kembali menuju basecamp dan memegang bendera, setelah itu diperbolehkan bermain kembali, sedangkan peserta yang berhenti bermain adalah peserta yang persediaan pelurunya sudah habis.

Walaupun cukup menguras tenaga namun permainan ini terbukti bisa melepaskan stress dan menyegarkan badan. (*Bude)

paint-ball-8  paint-ball-5
Referensi tempat untuk paintball :
Cross Paintball.  Beralamat di Jl. Raya Pandak No 88, Baturaden, Purwokerto Jawa Tengah. 

Tarif permainan per orang  75,000.
dengan fasilitas:
– seragam
– gun paintball
– peluru 50pcs
– gas Co2
– goggles
Untuk sepatu membawa sendiri.

paint-ball-2

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Banyumulek Sentra Gerabah di Lombok

Perjalanan wisata kami di Pulau seribu masjid selama 4 hari 3 malam berakhir sudah. Banyak …

One comment

  1. It’s perfect time to make some plans for the future and it’s time to be happy.
    I’ve read this post and if I could I want to suggest you few interesting things or tips.

    Maybe you could write next articles referring to this article.
    I desire to read more things about it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *