Home / Kaligondang / Meriahkan HUT 73 RI Karangtaruna Adhigana Perwira Penolih Gelar Pentas Seni

Meriahkan HUT 73 RI Karangtaruna Adhigana Perwira Penolih Gelar Pentas Seni

Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 tahun. Karangtaruna Adhigana Perwira Desa Penolih Kecamatan Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah, Sabtu lalu (18 /8/ 18) menyelenggarakan kegiatan Pentas Seni yang dibuka secara umum untuk seluruh warga Desa Penolih.

Berbagai penampilan kesenian seperti tari tradisional, tari modern, pentas drama dengan tema sejarah kemerdekaan RI ditampilkan oleh peserta dari unsur lembaga pendidikan, organisasi masyarakat, lembaga desa serta perwakilan dari masing-masing Dusun se Desa Penolih.

Pentas seni juga dimeriahkan oleh penyanyi lokal yang membawakan lagu-lagu pop, dangdut hingga musik beatbox.

Disampaikan oleh Wakil Ketua Karangtaruna Adhigana Perwira Penolih, Agung, selain untuk memeriahkan HUT RI Ke 73 di Lingkungan Desa Penolih, pentas seni ini juga diharapkan mampu menjadi wadah bagi warga Desa Penolih dalam mengekspresikan kemampuan yang dimiliki khususnya dibidang kesenian serta memupuk rasa cinta tanah air melalui kesenian.

Lebih lanjut Agung mengatakan “Kegiatan pentas kesenian ini sangat didukung oleh Pemerintahan Desa Penolih, sampai sampai untuk perlengkapan pendukung disiapkan langsung oleh Pemerintah Desa Penolih dan panitia hanya tinggal menggunakan dan memeriahkannya saja. Semua itu mencerminkan bahwa Pemdes sangat mensupport dan mendukung kegiatan Pentas Kesenian ini”, kata Agung.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Meriahkan HUT RI ke 73 Pemdes Penolih Ikuti Karnaval Tingkat Kabupaten

Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73, Pemerintah Desa Penolih Kecamatan …

One comment

  1. Mantaaaaaapppp………lanjutkan dan kobarkan semangat api adhigana perwira..
    ADHIGANA PERWIRAA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *