Home / Kaligondang / Meriahkan HUT RI ke 73 Pemdes Penolih Ikuti Karnaval Tingkat Kabupaten

Meriahkan HUT RI ke 73 Pemdes Penolih Ikuti Karnaval Tingkat Kabupaten

Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73, Pemerintah Desa Penolih Kecamatan Kaligondang mengikuti karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah hari Sabtu kemarin (25/8/18).

Disampaikan oleh Kepala Desa Penolih, Sosro Purnomo, Pemerintah Desa Penolih ditunjuk oleh Camat Kaligondang untuk mewakili Kecamatan Kaligondang dalam karnaval HUT RI ke 73 di tingkat Kabupaten Purbalingga.

Keterangan foto : Kepala Desa Penolih Kecamatan Kaligondang, Sosro Purnomo (ditengah) mengenakan pakaian adat Jawa Tengah Basahan, berfoto sesaat sebelum pelaksanaan karnaval HUT RI ke 73

Lebih lanjut Sosro Purnomo menjelaskan “kami memberangkatkan 40 orang untuk mengikuti karnaval dengan tema dan kostum yang kami gunakan adalah pakaian adat Jawa. Sebelumnya pada hari minggu lalu (19//8/18) kami juga mengadakan karnaval di tingkat Desa yang diikuti oleh perangkat Desa, kelompok masyarakat, sekolah dan Karangtaruna Adhigana Perwira”, kata Sosro.

Barisan karnaval yang dipimpin oleh Kepala Desa Penolih yang menggunakan pakaian adat Jawa Tengah, basahan berada pada barisan karnaval jalan kaki nomor urut 60. Meski berjalan dibawah terik matahari namun wajah-wajah peserta karnaval berjalan penuh semangat dan gembira.

Seperti diketahui karnaval HUT RI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga ini diikuti oleh SMP, SMA, OPD, BUMD dan Kecamatan ini dimulai pada jam 8 pagi terdiri dari pawai jalan kaki dengan nomor urut 1 hingga nomor urut 70 dan selanjutnya diikuti dengan pawai kendaraan bermotor (mobil hias).

About Bude Ibar

Check Also

Meriahkan HUT 73 RI Karangtaruna Adhigana Perwira Penolih Gelar Pentas Seni

Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 tahun. Karangtaruna Adhigana Perwira …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *