Home / Kuliner / Nikmatnya Opor Ayam Kampung Ninine

Nikmatnya Opor Ayam Kampung Ninine

Meski lokasinya terbilang cukup jauh dari pusat kota, namun Warung Ninine selalu ramai pengunjung. Berada di Desa Karangcegak Kecamatan Kutasari Purbalingga Jawa Tengah atau kurang lebih 9 kilo meter ke arah utara dari Alun-alun Purbalingga.

Warung Ninine menyajikan masakan rumahan dengan menu utama opor ayam kampung dengan ketupat, yang dimasak secara tradisional menggunakan pawon (tungku). Biasanya disajikan dengan lauk pendamping berupa oseng tempe kedelai hitam dan pete yang direbus.

Meskipun tempatnya sederhana lebih menyerupai rumah tinggal di pedesaan dan berada di pelosok Desa, namun warung Ninine ini menarik minat banyak penikmat kuliner dari wilayah kota Purbalingga.

Salah satu pelanggan setia warung Ninine, Edi Triono mengatakan “yang bikin ketagihan di warung Ninine yaitu sayur kedelai hitam dengan sambal cabe rawit dan pete disiram kuah opor, rasanya nikmat dan mantap. Tanpa daging ayampun sudah terasa sangat enak dan bikin ketagihan”, kata Edi.

Soal harga tidak perlu khawatir, sepadan dengan nikmat yang kita rasakan. Sebagai gambaran ketika kami berkunjung rombongan 12 orang dengan rata-rata per orang makan 2 potong ayam lengkap dengan makanan pendamping, ketupat dan minuman, kami hanya membayar 300ribu rupiah atau rata-rata per orang 25ribu rupiah. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Mau Makan Mie Ayam Sampai Habis Berikut Mangkuknya? Disini Tempatnya

Ingat tidak, waktu masih ana-anak dulu, ketika makan kita sering mendengar orang tua kita mengatakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *