Home / Teknologi Informasi / Optimalkan karanggambas.desa.id Desa Karanggambas Selenggarakan Pelatihan

Optimalkan karanggambas.desa.id Desa Karanggambas Selenggarakan Pelatihan

Untuk mengoptimalkan pemanfaatan website karanggambas.desa.id Pemerintah Desa Karanggambas Kecamatan Padamara Purbalingga Jawa Tengah Senin (15/10/18) menyelenggarakan pelatihan update website.

Pelatihan berlangsung di aula kantor Desa Karanggambas dan diikuti oleh seluruh perangkat Desa yang terdiri dari Kaur, Kasi dan Kepala Dusun Desa Karanggambas serta Kepala Desa Karanggambas.

Disampaikan oleh Kepala Desa Karanggambas, Muhamad Zaini Idris, pelatihan website Desa rencananya akan dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Senin dan hari Selasa besok (16/10/18) dengan narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purbalingga.

Dalam pelatihan tersebut masing-masing perangkat Desa langsung mempraktekkan pengisian informasi baik melalui postingan berita maupun laman / page sesuai dengan tugas pokok masing-masing perangkat Desa.

Sementara itu salah satu peserta pelatihan, Surip yang merupakan Kepala Dusun 2 Desa Karanggambas mengaku dirinya merasa senang mengikuti pelatihan update website karena nantinya “saya bisa memberikan informasi tentang kegiatan di Desa Karanggambas kepada masyarakat”, kata Surip.

Senada dengan Kadus 2, Sekretaris Desa Karanggambas, Widiyanto juga sangat antusias mengikuti pelatihan update website karena menurut Widiyanto website Desa bisa digunakan sebagi sarana promosi produk yang dimiliki oleh Desa “kita bisa iklan produk-produk yang dibuat dan dijual oleh warga Desa Karanggambas”, kata Widiyanto. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

SPSE 4.3

Sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang / Jasa yang diundangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *