Home / Wisata / Patung Arjuna Wiwaha Icon Lain Kota Boyolali

Patung Arjuna Wiwaha Icon Lain Kota Boyolali

Selain patung sapi, saat ini masyarakat Boyolali memiliki satu icon baru yang menjadi kebanggaan dan identitas Kota Boyolali.

Patung berukuran besar bergambar 13 ekor kuda yang tengah berlari menarik singgasana dengan dua orang penumpang yang tengah berdiri memegang busur dan anak panah atau disebut denganPatung Arjuna Wiwaha. Serupa dengan patung yang ada di Jakarta.

Arjuna Wiwaha berada di pusat kota atau titik nol Kota Boyolali, tepatnya di simpang lima Kota Boyolali.

Keberadaan Arjuna Wiwaha menarik perhatian pengguna jalan dan kerap dijadikan sebagai spot selfie okeh pengunjung.

Disaat malam hari ornamen patung berupa lampu yang berubah-ubah warna dari merah, kuning, hijau, biru dan ungu menjadikan patung ini semakin memikat dan menjadi pusat perhatian tersendiri.

Di belakang patung nampak bangunan zaman Belanda yang dimanfaatkan untuk Perpustakaan Daerah sedangkan di seberang patung berjajar gerobak penjual aneka makanan. Jadi sembari beristirahat berhenti sejenak dari perjalanan kita bisa menikmati kuliner Kota Boyolali tak lupa berswafoto dengan latar belakang patung Arjuna Wiwaha. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Banyumulek Sentra Gerabah di Lombok

Perjalanan wisata kami di Pulau seribu masjid selama 4 hari 3 malam berakhir sudah. Banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *