Home / Berita / Pendamping Desa Sampaikan RKTL Saat Rakor Kades

Pendamping Desa Sampaikan RKTL Saat Rakor Kades

Pendamping Desa untuk wilayah Kecamatan Kaligondang, Zunaedi dan Arif pagi tadi, Sabtu 17 Juni 2017 menyampaikan Rencana Kerja dan Tindak Lanjut (RKTL) hasil pendampingan saat Rapat Kordinasi (Rakor) Tingkat Kecamatan Kaligondang.

Rakor berlangsung di Aula Aboebakar Kecamatan Kaligondang dengan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan (Forkompimcam),  UPT Dinas Kecamatan Kaligondang dan Kepala Desa se wilayah Kecamatan Kaligondang.

RKTL Pendamping desa

Keterangan foto : Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Kaligondang di Pendopo Aboebakar, Sabtu 17 Juni 2017

Seperti yang disampaikan Arif pada saat Rakor, sejumlah agenda RKTL pendampingan yang  dilaksanakan selama bulan Juni hingga Juli 2017, diantaranya Pembentukan Panitia. Pengadaan Barang dan Jasa serta Pelaksanaan Lelang, Pelaksanaan Musyawarah Desa dalam Rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Desa yang waktu pelaksanaannya mengacu pada ketentuan pasal 31 Permendagri 114 yaitu dilaksanakan pada bulan Juni. Penyusunan RKP Desa pada bulan Juli yang ditetapkan selambat lambatnya bulan September.

Disamping RKTL Pendampingan, pendamping desa juga menyampaikan hasil evaluasi pendampingan diantaranya : Penyusunan RAB agar mengacu standarisasi sebagaimana diantur dalam perbup standarisasi harga satuan dengan tetap mempertimbangkan harga pasar. Hal ini dimaksud agar tidak terjadi Selisih Penggunaan Anggaran yang terlalu besar. *()

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Memasuki Tahun Politik Waspadai Berita Hoax

Memasuki tahun politik dan semakin dekatnya pemilihan umum untuk memilih presiden dan wakil presiden serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *