Home / Berita / Penolih Penuh Berkah, Adakan Kegiatan Pelatihan Perawatan Jenazah

Penolih Penuh Berkah, Adakan Kegiatan Pelatihan Perawatan Jenazah

Bulan Ramadhan tahun ini, tepatnya tanggal 13 Ramadhan 1439 H / 29 Mei 2018 semakin terasa penuh berkah di Desa Penolih Kecamatan Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah karena telah diadakan kegiatan pelatihan perawatan jenazah yang bertempat di Balai Desa Penolih.

Kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB dan dihadiri sekitar 50 peserta, terdiri dari pengurus dan anggota karangtaruna Adhigana Perwira Desa Penolih, ibu-ibu PKK, perwakilan ormas diwilayah Penolih diantaranya Irmas, Ipnu. Ippnu, Pemuda muhamadiyah, masyarakat desa penolih dan sekitarnya serta pemateri dari perwakilan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Kaligondang.

Terselenggaranya kegiatan ini, berkat inisiatif dari karangtaruna Adhigana Perwira dan didukung penuh oleh pemerintahan Desa Penolih yang bertujuan agar para pemuda-pemudi Penolih khususnya dan masyarakat Penolih pada umumnya dapat mengetahui tatacara perawatan jenazah yang baik dan benar.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Penolih, SosroPurnomo (48) dalam sambutannya.
“Ini yang muda-muda harus bisa dan ngerti cara merawat jenazah dari proses memandikan, mengkafankan, menyolatkan sampai akhirnya dimakamkan. Semoga dari kegiatan yang dilakukan, dapat bermanfaat untuk kedepannya”, ujar beliau.

Sementara itu. Wakil Ketua Karangtaruna Adhigana Perwira Desa Penolih, Agung menyampaikan sasaran kegiatan ini adalah para remaja dan ibu ibu, karena dimasyarakat para remaja dan ibu ibu sangat minim yg memahami tentang perawatan jenazah. (*Agung)

About Bude Ibar

Check Also

Perencanaan Desa Partisipatif: wujud Kedaulatan rakyat

SLINGA- suatu kebahagiaan tersendiri ketika bisa ikut hadir bersama warga desa yg terdiri dari berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *