Home / Kuliner / Segarnya Susu Sapi Boyolali

Segarnya Susu Sapi Boyolali

Kabupaten Boyolali identik dengan kota susu, hal ini disebabkan karena banyak penduduk Boyolali yang memiliki usaha ternak sapi pernah yang menghasilkan susu murni.

Produksi susu dari para peternakan sapi juga dibuat aneka makanan olahan seperti yogurth, dodol susu, kerupuk susu dan stik susu. Selain itu juga banyak kios-kios maupun warung tenda yang menjajakan minuman susu murni dan susu segar.

Seperti salah satu warung tenda yang berada di Jalan Pandanarang, Warung Susu Segar “Si Doel” yang menjalankan usahanya sejak 3 bulan lalu. Warung Susu “Si Doel” buka mulai jam setengah lima sore dan tutup jam setengah 12 malam. Aneka minuman panas dan dingin yang disajikan diantaranya susu murni, susu coklat, susu kopi, susu jahe, susu stroberi, susu telur madu jahe. Untuk satu gelas susu dipatok dengan harga 6ribu rupiah.

Menurut pemilik warung, susu murni direbus tanpa tambahan sedangkan untuk susu segar direbus dengan dicampur air. Dalam satu hari warung Si Doel mampu menghabiskan susu sebanyak 20 liter yang dibeli seharga 10ribu rupiah per liter dari peternak.

Sementara itu salah satu pengunjung, Dewi mengaku menjadi pelanggan setia Susu Segar Si Doel sejak satu bulan ini. Dewi biasa membeli susu segar dibungkus untuk dibawa pulang untuk dikonsumsi satu keluarga, karena menurut Dewi Susu segar ini disamping kandungan gizinya tinggi juga bermanfaat bagi kesehatan. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Mau Makan Mie Ayam Sampai Habis Berikut Mangkuknya? Disini Tempatnya

Ingat tidak, waktu masih ana-anak dulu, ketika makan kita sering mendengar orang tua kita mengatakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *