Home / Catatan Perjalanan / Semangat  Bermanfaat di Akhir Tahun

Semangat  Bermanfaat di Akhir Tahun

Kemarin dapat undangan untuk jadi tutor (begitu tertulis disurat undangan)  bersama salah satu Pendamping  Desa (PD) untuk wilayah Kecamatan Kaligondang  pada kegiatan peningkatan kapasitas  Perangkat Desa   Tejasari Kecamatan Kaligondang-Purbalingga di bidang Teknologi  Informasi (TI).

Pelaksanaan pelatihan selama empat  hari dari Hari Rabu (27/12) sampai dengan hari Sabtu (30/12) mulai jam satu siang  sampai jam empat sore.

Semangat dong..  untuk berangkat, semangat  karena niatnya  ingin menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain.  Senang bisa “Sinau Bareng” begitu istilah yang dipakai “Arif”  PD Kaligondang yang kebetulan sama-sama diminta untuk menjadi tutor.  Dan berharap bisa berbagi ilmu yang mudah-mudahan bermanfaat untuk meningkatkan kinerja teman – teman Pemdes.

Lebih bersemangat lagi karena yang disampaikan tentang TI, tentang pengelolaan website, ini passion saya,  brooh…

Ternyata tidak hanya Desa Tejasari, pagi ini ada surat serupa dari Desa Kaligondang. Untuk pelatihan mulai hari Kamis (28/12) ini sampai dengan Sabtu luda (30/12), mulai jam 9 pagi sampai jam 12 siang.

Khusus Desa Kaligondang, semangatnya dobel sebab Desa Kaligondang merupakan salah satu Desa yang sudah memiliki domain resmi desa.id sejah Desember 2016 tahun lalu, tapi sampai dengan saat awal pelatihan kemarin, Kamis (28/12) website ini masih utuh belum tersentuh.  Tampilan awalnya masih tertulis Desa Contoh dengan Berita Contoh dan Kepala Desa Contoh.

Jadi saya punya target khusus untuk Desa Kaligondang, setelah selesai pelatihan, seluruh perangkat Desa harus turut aktif mengelola kaligondang.desa.id dengan berbagi peran.  Ada yang berperan sebagai admin, sebagai sumber informasi dan ada pula yang berperan sebagai penulis.

Dan nyatanya di hari kedua pelatihan, hari ini Jum’at (29/12) tampilan kaligondang.desa.id sudah mulai berubah.

Mudah-mudahan dengan kegiatan peningkatan kapasitas SDM yang dilaksankaan di dua Desa di wilayah Kecamatan Kaligondang ini, bukan merupakan kegiatan yang bersifat seremonial belaka, namun ada dampak positif bagi kualitas kinerja teman-teman perangkat Desa di tahun-tahun mendatang. (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

SPSE 4.3

Sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang / Jasa yang diundangkan …

One comment

  1. Arief Rahmat Hidayat

    Luar biasa…
    Masih banyak Desa yang membutuhkan uluran tangan Bu ibar dalam memerangi keterbelakangan IT di Wilayah Kecamatan Kaligondang…
    Semoga selalu semangat…semangat…dan semangat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *