Home / Produk Unggulan Desa / Souvenir Produksi “Gudang Ide” Sempor Lor Memang Kece

Souvenir Produksi “Gudang Ide” Sempor Lor Memang Kece

Sempor Lor-Kaligondang.   “Gudang Ide” merupakan bengkel kerajinan kayu yang dirintis oleh Karso yang beralamat di Desa Sempor Lor Rt. 02 Rw. 02 Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, tepatnya berada di samping kantor Desa Sempor Lor. Karso mengawali dan menyenangi  pembuatan aneka kerajinan berbahan dasar kayu sejak tahun 1990 saat pelaksanaan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional yang diselenggarakan pada tahun 1990 di Desa Bantar Barang Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga.

souvenir-sempor

Keterangan Foto : Kalender kayu, salah satu jenis Souvenir yang diproduksi “Gudang Ide”

Beberapa jenis kerajinan kayu yang dibuat oleh Karso diantaranya : souvenir pernikahan berbentuk centong kayu, garpu kayu, kalender kayu, pigura foto, rak display. Produk yang dibuat oleh Karso dijual mulai harga 10ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Dalam sehari Karso mampu memproduksi 10 hingga 25 buah souvenir.

souvenir-sempor3

Keterangan Foto : Aneka Souvenir yang diproduksi “Gudang Ide”

Selain menerima pesanan, produk kerajinan dari Gudang Ide juga dapat dijumpai dibeberapa toko asesoris yang ada di Kabupaten Purbalingga.  Dan pada hari minggu pagi, Karso biasanya menggelar produk kerajinannya di depan GOR Goentoer Darjono

souvenir-sempor-4

Keterangan Foto : “Karso” pemilik sanggar kerajinan kayu “Gudang Ide”

Karso juga beberapa kali diminta untuk mengisi pelatihan pembuatan aneka kerajinan kria, diantaranya pelatihan di Sanggar Kegiatan Belajar Ajibarang dan  Wonosobo.

 

 

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Budidaya Puyuh Petelur, Tohari Raih Omzet Belasan Juta

Selakambang -Kaligondang. Ahmad Tohari warga Rt 5 Rw 6 Dusun 3 Desa Selakambang Kecamatan Kaligondang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *