Home / Teknologi Informasi / Tak Mau Ketinggalan Dengan Desa Lain, Kades Mergasana Undang Dinkominfo

Tak Mau Ketinggalan Dengan Desa Lain, Kades Mergasana Undang Dinkominfo

Tak mau ketinggalan dengan Desa lain dibidang Teknologi Informasi Kepala Desa (Kades) Mergasana Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Arif Yoga Pratomo mengundang Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga untuk memberikan pelatihan update website Desa.

Disampaikan oleh Kades Mergasana, Arif yang telah resmi dilantik pada tanggal 13 Maret lalu bersama dengan 183 Kepala Desa di wilayah Kabupaten Purbalingga, dirinya kerap mengakses internet dan melihat beberapa Desa sangat aktif mengabarkan Desanya melalui media online seperti halnya Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar.

Selain itu, warga Desa Mergasana yang tengah berada di perantauan juga membutuhkan informasi tentang perkembangan di Desanya.

“Jadi beberapa hari setelah dilantik saya bertanya kepada perangkat desa kami, apakah Mergasana sudah punya website, dan perangkat Desa kami menjawab sudah punya dan sudah pernah mengikuti pelatihan”, kata Arif.

Tapi ketika kami coba mau update tidak bisa lalu kami berinisiatif mengundang Dinkominfo untuk memberikan pelatihan di Desa kami. Kebetulan saat ini sudah ada tenaga khusus yang akan mengelola, lanjut Arif.

Dengan pendampingan yang dilakukan oleh Dinkominfo Kabupaten Purbalingga pagi tadi, Kamis (27/3) Arif berharap selanjutnya admin yang telah ditugasi akan mengupload informasi dan berita yang berkaitan dengan kinerja Pemerintahan Desa Mergasana secara rurin.

Selain memberikan materi tentang update website Desa, tim dari Dinkominfo juga melakukan instalasi dan melakukan pendampingan operasional Sistem Informasi Desa (SID) yang merupakan aplikasi untuk pelayanan administrasi pemerintahan desa berbasis Nomor Induk Kependudukan. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

17 OPD Ikuti Pendampingan Intensif Aplikasi Matur Bupati

Sebanyak 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti pendampingan intensif Aplikasi Matur Bupati. Hal itu sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *