Home / Tutorial / Taman Kota Usman Janatin, Wisata Keluarga di Tengah Kota

Taman Kota Usman Janatin, Wisata Keluarga di Tengah Kota

Taman Kota Usman Janatin atau sering disebut dengan Taman UJe, terletak di simpang 3 Jl. A. Yani 57 Kelurahan Purbalingga Kidul, Kecamatan Purbalingga atau ex pasar lama Purbalingga. Kurang lebih 1,5km barat Alun alun Purbalingga.

Tempatnya yang berada di pusat kota, sangat mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Dari pintu masuk Utama Taman ini, kita akan disuguhi lampion bertuliskan “Love”  lengkap dengan simbol cinta warna warni yang sering dijadikan tempat untuk selfie.

 img-20161228-wa0026.jpg
Didalam gedung utama yang bertuliskan “UJE Centre” tersedia berbagai wahana permainan anak dengan koin berbagai model seperti mobil-mobilan, binatang, lempar bola, mandi bola, dance,mengambil boneka di mesin permainan dan lainnya.

Sedangkan di area  taman tersedia permainan anak seperti kereta mini lengkap jalur / rel kereta dan stasiun yang diberi nama Stasiun GMIT, koraa kora, istana balon.

Taman ini memang sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga. Selain aneka permainan anak ditempat ini juga berderet kios makanan yang salah satunya diberi nama Angkringan Usman yang menjual berbagai macam makanan  seperti : mie ayam, bakso, spaghetti,  ayam goreng kremes, ayam penyet, pisang bakar coklat keju, roti bakar dan aneka minuman hangat dan juice.

Didalam lingkungan taman ini juga terdapat satu panggung berukuran cukup besar yang  biasa digunakan untuk ajang tampil bagi pemuda pemudi kreatif di Purbalingga setiap malam Minggu.

Nama Usman Janatin sendiri diambil dari nama salah satu pahlawan Nasional  yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Sersan Dua Korps Komando Operasi  Usman Janatin yang lahir di Purbalingga, tepatnya di  Dukuh Tawangsari Desa Jatisaba Kecamatan Purbalingga.  Lahir pada tanggal 18 Maret 1943 dan meninggal di Singapura pada usia 25 tahun, tepatnya 17 Oktober 1968.  Beliau ditangkap di Singapura pada saat terjadinya konfrontasi dengan Malaysia.

Lokasi Taman Kota Usman Janatin

 

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Belajar Budaya Leluhur di Museum Wayang Purbalingga

Museum Wayang Purbalingga merupakan salah satu wahana yang berada di komplek wisata Sanggaluri Park yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *