Home / Wisata / Taman Tebing Breksi Jogjakarta

Taman Tebing Breksi Jogjakarta

Taman Tebing Breksi merupakan salah satu destinasi wisata baru di Jogjakarta yang tengah ngehits di sosial media. Diresmikan oleh Gubernur Jogjakarta, Hamengku Buwono  X pada Tanggal 30 Mei 2015.

Taman ini merupakan tebing yang menjulang tinggi dan gagah yang berbentuk eksotis yang merupakan bekas penambangan. Beradadi Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Jogjakarta.

breksi

Tempat ini sangat menarik untuk dijadikan tempat berfoto hingga sering digunakan sebagai lokasi pre weding. Selain sebagai spot foto, tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi untuk olah raga panjat tebing, Sepeda gunung, dan tour jeep.

breksi-4

Beberapa spot foto yang banyak diminati pengunjung diantaranya di tangga masuk tebing, di depan relief, diatas tebing sekaligus untuk menikmati pemandangan Desa Sambirejo dari atas.

breksi-1

Untuk bisa menikmati pemandangan di Taman Breksi kita Cukup menyiapkan uang 2ribu rupiah untuk Parkir Sepeda motor atau 5ribu rupiah untuk parkirkendaraan roda 4. Sedangkan untuk tiket masuk gratis alias tidak dipungut biaya. (*Ibar)

 

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Banyumulek Sentra Gerabah di Lombok

Perjalanan wisata kami di Pulau seribu masjid selama 4 hari 3 malam berakhir sudah. Banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *