Home / Catatan Perjalanan / Terimakasih untuk Siswi Prakerin

Terimakasih untuk Siswi Prakerin

Hari terakhir Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Kantor Kecamatan Kaligondang,  Fitri, Lilis dan Ninik mengikuti apel siang bersama ASN Kecamatan Kaligondang.

pkl-smk

Nama lengkapnya Fetrika Fitriana, Lilis Andriati dan Ninik Andriani, mereka adalah siswi Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Muhamadiyah 01 Purbalingga yang telah melaksanakan Prakerin di Kantor Kecamatan Kaligondang dari Tanggal 19 Desember 2016 sampai dengan hari Sabtu kemarin, tangal 18 Maret 2017.

sosmed

Lilis dan Ninik begitu panggilan akrabnya, dua dari tiga siswi ini, merupakan Saudara kembar wajahnya sama sama cantik, putih bersih, yang membedakan mereka berdua adalah pembawaannya, yang satu agak pemalu.

Lilis dan Ninik menyampaikan ” Senang Prakerin di Kecamatan Kaligondang, bisa belajar berkomunikasi dengan orang lain dan bertemu dengan banyak orang yang datang untuk mengurus KTP, KK, Akta kelahiran, belajar memgageda surat masuk” ungkapnya.

Terimakasih Fitri, Lilis dan Ninik selama 3 bulan ini sudah banyak membantu kami terutama membantu dibagian pelayanan administrasi kependudukan. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat bisa memperkaya pengetahuan dan menjadi bekal dasar saat menapaki dunia kerja yang sebenarnya dikemudian hari. Selamat melanjutkan proses belajar sampai lulus.

PRAKERIN

merupakan  kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia usaha atau dunia industri yang sesuai dengan jurusan / bidangnya.

PRAKERIN dilaksanakan dengan tujuan :

  • Mengimplementasikan materi yang telah didapatkan di sekolah;
  • Melatih siswa untuk berkomunikasi/ berinteraksi secara profesional didunia kerja yang sebenarnya;
  • Membentuk Etos kerja yang baik bagi siswa-siswi
  • Menambah dan mengembangkan ilmu pengetahuan dasar yang dimiliki oleh siswa-siswi
  • Menambah jenis keterampilan yang dimiliki oleh siswa agar dapat dikembangkan dan di Implementasikan dalam kehidupan sehari-hari;
  • Menjalin kerjasama yang baik antara sekolah dengan dunia industri maupun dunia usaha.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Ini Modal Utama Seorang Penulis

Tulisan ini terutama saya dedikasikan untuk teman-teman admin website Desa, Sering kali kita tidak membuat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *