Home / Wisata Purbalingga / Terungkap 7  Fakta unik di Kampung Kurcaci Desa Serang

Terungkap 7  Fakta unik di Kampung Kurcaci Desa Serang

7 yang unik di Kampung Kurcaci

Berikut 7 hal unik dan menarik yang ada di Obyek Wisaya Alam Kampung Kurcaci :

  1. Hutan Damar yang Romantis.  Obyek Wisata alam kampung Kurcaci, awalnya merupakan Hutan Damar yang asri, Sejuk dan memiliki atmosfir alam yang Romantis.  Filosofi nama Kampung Kurcaci, berasal dari Pohon pohon Damar yang besar dan menjulang tinggi yang berada di kawasan Wisata alam ini.  Berada ditengah tengah Hutan damar pengunjung yang masuk serasa kecil bagaikan Kurcaci. Hutan Damar seliuas 3,5 Ha ini merupakan Hutan milik Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Banyumas Timur.hutan-kurcaci
  2. Rumah Kurcaci.  Ada 2 rumah Kurcaci yang merupakan obyek paling favorit bagi pengunjung untuk ber selfie maupun wefie.  Seperti yang dituturkan olen Ketia Pengelola Wisata Alam Kampung  Kurcaci,  Hendi Permana Kedepan rencananya akan Ditambah beberapa rumah Kurcaci termasuk rumah kurcaci yang bisa dimasuki oleh pengunjung.img-20161015-wa0051.jpg
  3. Rumah pohon.  Selain rumah Kurcaci, rumah pohon yang berjumlah 4 ini juga menjadi favorit selfie para pengunjung.rumah-pohon
  4. High roop / Jembatan Titian. Untuk yang bernyali dan punya keseimbangan tubuh bagus, silahkan mencoba jembatan Titian yang dipasang diatas Menuju pohon ke  pohon.
  5. Hammock / Ayunan / tempat tidur gantung warna warni. Menikmati Suasana asri Taman Kurcaci sambil bersantai di Ayunan yang dipasang antara pohon Damar, sensasi yang langka dan jarang di dapag di tempat Wisata lain.
  6. Area permainan tradisional.  Egrang, congklak, sundamanda beberapa permainan tradisional yang sangat jarang dijumpai di era digital seperti sekarang ini.
  7. Minuman khas Kampung Kurcaci “Wedang wijun”. Minuman berbahan dasar jahe dan aneka rempah asli Desa Serang, sangat cocok diminum sambil menikmati suasana  adem dan asri di seputar Kampung Kurcaci. Kata wijun sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti kemenangan atau Kesejahteraan.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Goa Lawa Purbalingga Kini Semakin Mempesona

Salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah yaitu Obyek Wisata Goa Lawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *