Home / Berita / Tim Grow Up Juara 1 Web Development S-Tech

Tim Grow Up Juara 1 Web Development S-Tech

Tim Grow Up dari Polteknik Harapan Bersama Tegal meraih juara 1 pada ajang lomba Web Development Soedirman Technophoria (S-Tech) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himatif) Universitas Jenderal Soedirman.

Kompetisi web Development yang mengusung tema perekonomian masyarakat / ekonomi kreatif ini bertujuan untuk membuat inovasi baru dalam dunia Teknologi Informasi khususnya dalam bidang ekonomi kreatif.

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Hari Prasetyo saat memberikan sambutan pada pembukaan pelaksanaan Grand Final Web Development Soedirman Technophoria yang berlangsung di Gedung C Fakultas Teknik UnSoed tadi pagi, Sabtu 10 November 2018 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, berpesan agar seluruh peserta dapat mengeluarkan semua kemampuannya, mengikuti perlombaan dengan suasana yang menyenangkan sehingga bisa menyampaikan semua hal yang menjadi kelebihan masing-masing tim.

Sementara itu dalam presentasinya yang disampaikan oleh Bayu Adi Prasetyo dan Arif Hidayah, Tim Grow Up memaparkan Aplikasi Pemetaan Hasil Bumi dimana aplikasi ini berisi informasi potensi dibidang perikanan dan pertanian yang dimiliki oleh Kabupaten Tegal berbasis lokasi.

Disampaikan oleh Bayu dan Arif, melalui aplikasi ini investor maupun pembeli dengan mudah mengetahui hasil bumi apa saja yang ada di Kabupaten Tegal sesuai masing-masing wilayah dan siapa saja pemiliknya. Sehingga pembeli bisa bertransaksi langsung.

Selain tim Grow Up, 4 peserta lain yang masuk grand final masing-masing yaitu Tim Beli Cepat dari Stikom Amikom Purwokerto dengan web Development Belicepat.com. Tim Open Trip dari Universitas Telkom Bandung dengan web Develop Pasar Batik. Tim Smart Friend’s dari Universitas Trunojoyo Madura dengan Sistem Informasi Perekonomian Bangkalan dan Jagoan Mama dari Stikom Amikom Purwokerto dengan web develop Rongsokin.

Keterangan foto : para pemenang kompetisi Web Development Soedirman Technophoria berfoto bersama Dewan Juri.

Sedangkan dewan juri terdiri dari satu orang perwakilan dari PT Anabatic Technologies yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa teknolgi informasi terkemuka di Indonesia, Fikri Studio Purwokerto dan perwakilan dari Dinas Kominfo kabupaten Purbalingga.

Sebelum pelaksanaan grand final S-Tech telah dilaksanakan seleksi online dalam 2 tahap yang berupa ide proposal dan video demonstrasi. (*)

About Bude Ibar

Check Also

Waspada Jejak Digital

Era milenial saat ini semua orang, tidak hanya publik figur atau tokoh terkenal, mencatatkan sejarahnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *