Home / Kaligondang / Usai Dikukuhkan Karang Taruna Kecamatan Kaligondang Targetkan 10 Desa Ikuti Lomba Karang Taruna Berprestasi

Usai Dikukuhkan Karang Taruna Kecamatan Kaligondang Targetkan 10 Desa Ikuti Lomba Karang Taruna Berprestasi

Usai dikukuhkan Karang Taruna Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga masa bakti 2018 – 2023 mentargetkan setidaknya 10 Karang Taruna Desa di wilayah Kecamatan Kaligondang untuk mengikuti lomba Karang Taruna tingkat Kabupaten Purbalingga.

Hal ini disampaikan oleh Agung Waluyo selaku ketua Karang Taruna Kecamatan Kaligondang sesaat setelah pelaksanaan pengukuhan pengurus Karang taruna Kecamatan yang berlangsung tadi pagi, Rabu 26 September 2018 di aula Kantor Desa Kaligondang.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, pada tahun 2017 kemarin di Kecamatan Kaligondang hanya satu Karang taruna Desa yang mengikuti lomba karang taruna berprestasi tingkat kabupaten yaitu karang taruna Adhigana perwira dari Desa Penolih. Sedangkan ditahun 2018 ini ada dua karang taruna Desa yang mengikuti lomba.

Selanjutnya melihat potensi, kreatifitas serta inovasi yang dimiliki oleh pemuda-pemuda di wilayah Kecamatan Kaligondang maka dari 18 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kaligondang, kami mentargetkan setidaknya 10 karang taruna Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kaligondang bisa mengikuti lomba karang taruna berprestasi pada tahun 2019 mendatang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, 32 pengurus karangtaruna yang baru saja dikukuhkan oleh Camat Kaligondang, Suminto, SPd, SH, Msi. akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pemerintahan Desa serta pengurus karangtaruna di tingkat Desa baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif. Sedangkan bagi Desa yang belum membentuk karang taruna, pengurus karangtaruna tingkat kecamatan akan memfasilitasi pembentukan Karangtaruna tingkat Desa dengan mengacu ketentuan Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 77/Huk/2010.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Meriahkan HUT 73 RI Karangtaruna Adhigana Perwira Penolih Gelar Pentas Seni

Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 tahun. Karangtaruna Adhigana Perwira …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *