Home / Wisata / Wahana Edukasi Narkoba

Wahana Edukasi Narkoba

Kasus penyalahgunaan penggunaan Narkotika dan Obat-obatan / bahan berbahaya lainnya (Narkoba) di Indonesia kian memprihatinkan, bahkan  kasus penyalahgunaan narkoba juga menimpa anak-anak dan ibu-ibu rumah tangga. Untuk itu tidak ada salahnya jika kita memberikan pelajaran sejak dini kepada anak-anak dan mengenalkan mengenai berbagai jenis Narkoba serta bahaya yang ditimbulkan bagi pengguna Narkoba.

Untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kita dapat mengunjungi “Wahana Edukasi Narkoba” salah satu wahana yand ada di Sanggar Luru Ilmu (Sanggaluri) Park yang beralamat di Jalan Raya Bumi Perkemahan Munjuluhur Kutasari, Purbalingga Jawa Tengah. Dari pusat kota Purbalingga kurang lebih 7km atau 10 menit dari Owabong Kabupaten Purbalingg.

Di dalam ruangan Wahana Edukasi Narkoba terdapat berbagai poster yang menggambarkan efek alkohol pada tubuh, efek Lysergic Acid Diethylamide ( LSD) pada tubuh, efek ekstasi, efek ganja dan lainnya.

Selain itu juga terdapat contoh bentuk narkotika dan berbagai obat terlarang yang mengakibatkan ketergantungan.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Taman Hexagone Spot Foto Terbaru di Banyumas

Semakin maraknya penggunaan sosial media utamanya facebook dan instagram dikalangan anak-anak muda maupun ibu-ibu muda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *