Home / Kuliner / Warung Makan Koboi Baturaden yang Mencuri Hati dan Perhatian

Warung Makan Koboi Baturaden yang Mencuri Hati dan Perhatian

Warung makan Koboi berada di Jl. Raya Barat – Baturraden atau Desa Ketenger 161 Baturaden, atau sekitar 100 meter dari perempatan terminal Baturraden ke arah barat. Tempatnya sederhana berupa rumah yang memang biasa saja. Tapi jangan salah, meski tempatnya biasa-biasa saja namun warung makan ini selalu ramai pengunjung. Bahkan banyak dari pengunjung yang datang merupakan pelanggan tetap.

Seperti kali ini yang merupakan pengalaman pertama saya datang ke warung makan Koboi, sesampai di depan warung yang dari luar tampak menyerupai rumah tinggal ini, disamping warung terlihat sudah berjejer parkir mobil pengunjung warung.

Begitu masuk kedalam benar saja, warung Koboi sudah dipenuhi pembeli. Kebanyakan merupakan pengunjung yang datang rombongan atau bersama keluarga.

Sambil menunggu makanan datang, iseng-iseng bertanya ke salah satu pelayan “Bu, ini kenapa diberi nama warung Koboi? ” Lalu dijawab “Wah, mboten ngertos niku (wah, tidak tau itu). Niku sing njenengi nggih sing sami tumbas (Itu yang memberi nama ya yang pada beli”.Rupanya nama warung koboi ini berasal dari sebutan / nama yang kerap disebut oleh para pembeli di warung ini.

Oh, ya.. Untuk menikmati menu makan di warung Koboi kita tidak perlu memesan menu karena makanan akan dihidangkan satu paket. Kita hanya perlu menyebutkan jumlah orangnya saja. Tidak begitu lama setelah kita menyebutkan jumlah orang, paket makanpun datang.

Satu paket menu makan terdiri dari 1 piring penuh ayam kampung goreng, sambal, satu piring petai goreng, sayur pakis, sayur kangkung dan satu piring berisi tahu goreng, tempe goreng dan tempe hitam goreng serta satu bakul nasi.

Kami yang datang rombongan 12 orangpun mulai menyantap hidangan yang ada. Suasana hening karena masing-masing asyik menikmati menu makan yang ada. Tak begitu lama terdengar seperti suara isak tangis bersahutan. Heeem.. rupanya beberapa dari kami mulai merasakan pedasnya sambal yang menurut saya rasanya nikmat karena rasa manis, asin dan pedasnya pas. Bahkan ada salah satu diantara kami yang bercucuran keringat karena menahan rasa pedas.

Tidak menyesal rasanya jauh-jauh datang dari Purbalingga karena rasa penasaran dengan ketenaran warung makan Koboi ini. Semua makanan yang dihidangkan merupakan menu makan dan masakan rumahan ala Desa dengan rasa nikmat tiada tara. Rasa ayam kampung gorengnya gurih dan empuk dan sambalnya istimewa pedasnya.

Salah satu yang unik di tempat ini. penjual hanya menghitung jumlah ayam goreng yang dimakan, untuk menu makan yang lain tidak dihitung. Penasaran dengan tempat ini? silahkan berkunjung ketempat ini setelah berwisata di the Village dan Baturaden atau mampir makan sebelum menuju perjalanan wisata berikutnya yaitu small word dan caping park.

About Bude Ibar

Check Also

Banyumulek Sentra Gerabah di Lombok

Perjalanan wisata kami di Pulau seribu masjid selama 4 hari 3 malam berakhir sudah. Banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *