Home / Catatan Perjalanan / Wujud Cinta Saya Untuk  Kaligondang

Wujud Cinta Saya Untuk  Kaligondang

kecamatankaligondang.purbalinggakab.go.id Wujud Cinta Saya Untuk Kecamatan Kaligondang


Kata orang  mengelola website butuh keterampilan khusus, butuh keuletan dan butuh waktu tentunya.  Bagi saya website kecamatankaligondang.purbalinggakab.go.id adalah wujud cinta saya untuk tempat dimana saat ini saya bekerja. Website ini dibuat dan dikelola tanpa biaya alias gratis.

tampilan kecamatan kaligondang

Bila suatu saat saya sudah tidak di Kaligondang, saya ingin dikenang melalui website ini.
Jadi sekalipun tidak ada anggaran untuk mengelola website ini, saya berkomitmen akan serius dan bersungguh-sungguh menyempatkan waktu untuk selalu update kontennya.

Sekalipun panduan tentang jenis informasi yang wajib dipublikasikan sudah ada dalam UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, namun saya ingin menggali informasi dari netter sebetulnya ketika mereka membuka website milik Kecamatan, kira-kira informasi apa saja yang dicari dan dibutuhkan.

Untuk itu saya melakukan jajak pendapat dan  meminta masukan melalui Whatsapps, dan berikut masukan dan  sahabat semua :

  1. Nur Hikmah Pendamping PKH : Berhubung saya pendamping PKH  yg pasti informasi mengenai PKH juga donk diikut sertakan.
  2. Ketua Karang Taruna Desa Penolih : Berita terupdate di wilayah Kecamatan Kaligondang.  Kegiatan – kegiatan yang  diselenggrkn di Kecamatan Kaligondang.  Profil setiap Desa di Kecamatan Kaligondang.
  3. Nanda Pendamping PKH: Informasi kegiatan yang pernah, sedang, dan akan dilaksanakan di Kecamatan Kaligondang. Prestasi yang pernah diraih.  Atau mungkin program-program Kecamatan yang berkesinambungan dengan program Pemkab atau Nasional
  4.  Live chat utk tanya-tanya. Agenda paguyuban Kades beserta kegiatannya, wabil khusus seluruh kegiatan yang melibatkan keuangan desa.  (Pj Sekdes Kalikajar)
  5. Abub admin Karangtengah.desa.id  Kecamatan Kertanegara: Progres pembuatan KTP & KK
  6. Edi Dinas Kominfo : SOP update website bisa di lihat di website dinkominfo
  7. Arif, Pendamping Desa : Kumpulan Perdes yang ada di Desa.
  8. Marsya  Hamira, anggota PPS Desa Slinga: Info yang dirasa penting mungkin terkait dengan syarat  dan tata cara pembuatan KK, KTP, Akte, dan hal lain yg menyangkut peran dari Pemerintah Kecamatan. Terhubung juga dengan link website desa (khusus untuk desa yg memiliki website). . Info” terkait potensi desa yg ada di Kecamatan Kaligondang juga penting disampaikan lewat website tsb.  link website Puskesmas yg ada di Kec. Kaligondang, link website Polsek, Koramil dan KUA juga penting dimasukan.
  9.  Informasi APBDES dan realisasi APBDES 2017.
  10. Brigadir Samingun, Polsek Kaligondang : Makanan khas
  11. Arief Rahmat Hidayat, Anggota PPK Kaligondang :  History berdirinya Kecamatan Kaligondang. Kepemimpinan camat dari tahun ke tahun. Siapa namanya, memimpin dari tahun berapa sampai tahun berapa.  Profil Camat sekarang (supaya masyarakat bisa mengenal pemimpinnya).  Profil seluruh pejabat Kecamatan (Sekcam, Kasie, dll)

Buat seluruh Sahabat yang sudah memberikan masukan, saya sampaikan terimakasih dan mohon maaf sudah menyita waktunya. InsyaAllah saya berkomitmen  mengupayakan seluruh informasi yang sudah disampaikan secara bertahap akan saya unggah.

Kedepan saya berharap selain sebagai media Keterbukaan informasi dan promosi produk lokal Kaligondang, website ini juga bisa digunakan sebagai Sarana untuk mendekatkan pelayanan informasi dan pelayanan publik lainnya  kepada  masyarakat. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

SPSE 4.3

Sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang / Jasa yang diundangkan …

5 comments

  1. Luar biasa bu Ibar…
    Terus semangat mengabdi untuk Kaligondang yg lebih baik bu…

  2. Jalan cinta adalah yang mengubah segala kepayahan menjadi kenikmatan heu…heu…
    Tetap semangat, eksistensi budhe dalam menulis adalah cambuk semangat bagi kami untuk terus mengembangkan website desa

  3. semangat bermanfaat.apalagi kalau dapat menyajikan informasi-informasi penting yang bisa jadi referensi dan dibutuhkan masyarakat.

  4. Arief Rahmat Hidayat

    Emas akan selamanya menjadi emas, barangkali itulah gambaran saya tentang Bu ibar…Mudah2an semakin banyak ibar-ibar yang lain, tidak hanya di Kecamatan, tapi juga di pelosok Desa di Kecamatan Kaligondang. Selalu bernilai di setiap ruang dan waktu, karena emas tetaplah emas….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *