Home / Teknologi Informasi / Cara Membuat Tugas Pada Google Classroom

Cara Membuat Tugas Pada Google Classroom

Setelah kita membuat materi yang dibagikan ke kelas google classroom, selanjutnya kita akan mempelajari cara untuk membuat tugas yang diberikan kepada siswa yang ada dalam satu kelas google classroom.

Caranya hampir sama dengan ketika kita membuat / memasukan materi ke kelas, yaitu dengan cara klik Create / Buat lalu pilih Tugas / Assigment.
Selanjutnya akan muncul kotak dialog untuk menuliskan Judul tugas, petunjuk dan menu untuk melampirkan tugas.

Pada sisi kanan terdapat beberapa pengaturan yang bisa digunakan untuk mengatur nilai maksimal yang diberikan oleh guru, tenggat waktu untuk mengatur kapan tugas terakhir dikumpulkan oleh siswa. Apabila siswa mengumpulkan setelah tenggat waktu yang ditentukan maka akan muncul notifikasi / keterangan bahwa siswa terlambat mengumpulkan tugas.

Setelah selesai pengaturan klik Tugaskan.

Selanjutnya pada classroom siswa, di sisi kiri tampilan classroom akan muncul nama tugas dan batas waktu pengumpulan tugas. Untuk mulai mengerjakan tugas tersebut, siswa tinggal klik pada nama tugas yang diberikan lalu lampirkan tugas / jawaban yang sudah dibuat dengan cara klik pada pilihan tambah atau buat tugas anda, lalu lampirkan file tugas, setelah itu klik Serahkan.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Masak Semakin Mudah Dengan Aplikasi Beceran

Kabar baik untuk ibu-ibu yang setiap hari memasak untuk keluarga tercinta. Saat ini aktifitas memasak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *