Home / Catatan Perjalanan / Desa di Kecamatan Pengadegan dan Kejobong Ikuti Pelatihan SID

Desa di Kecamatan Pengadegan dan Kejobong Ikuti Pelatihan SID

Sejumlah 13 Desa se wilayah Kecamatan Kejobong dan 9 Desa se wilayah Kecamatan Pengadegan mengikuti pelatihan Sistem Informasi Desa (SID).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga ini berlangsung di Gedung BUMDes Desa Kedarpan Kecamatan Kejobong, Rabu (19/6).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Kejobong, Romichun dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dinkominfo karena memberikan pelatihan SID untuk Desa-desa se wilayah Kecamatan Kejobong.

Hal ini sejalan dengan program dan kegiatan yang telah disusun oleh Pemerintah Desa.

Mengingat Desa-desa di Kecamatan Kejobong sudah mengalokasikan kegiatan maupun anggaran untuk SID yang antara lain digunakan untuk pengadaan hardware.

 

Lebih lanjut Romichun menyampaikan dengan penggunaan SID kedepan bisa digunakan sebagai pusat data ditingkat Pemerintahahan Desa.

Romichun juga berharap data desa yang selama ini belum terkelola dengan baik dengan adanya SID akan mempermudah Desa dalam mengelola data desa khususnya berkaitan dengan data penduduk maupun data dasar lainnya.

Sehingga dalam menyusun penyusunan Pembangunan Desa maupun RPJMDes didasarkan atas kondisi data yang ada.

Selain di Desa Kedarpan selanjutnyapada hari Kamis besok (20/6) Dinkominfo Purbalingga juga akan menyelenggarakan kegiatan serupa di aula Kantor Kecamatan Karangreja dengan peserta Desa-desa se wilayah Kecamatan Karangjambu dan Kecamatan Karangreja. (*)

About Bude Ibar

Check Also

17 OPD Ikuti Pendampingan Intensif Aplikasi Matur Bupati

Sebanyak 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti pendampingan intensif Aplikasi Matur Bupati. Hal itu sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *