Home / Kuliner / Hari Kedua Lebaran Es Duren Kombinasi Purbalingga Diserbu Pemudik

Hari Kedua Lebaran Es Duren Kombinasi Purbalingga Diserbu Pemudik

Hari kedua lebaran Idul Fitri 1439 H, warung Es Duren Kombinasi Pak Kasdi yang berlokasi di Depan Kodim 0702 Purbalingga diserbu pembeli yang sebagian besar merupakan pemudik.

Warung Es Duren yang sudah melegenda di Kabupaten Purbalingga ini memang selalu ramai pengunjung apalagi saat libur panjang.

Rata-rata pembeli yang datang memesan es duren untuk dinikmati ditempat dan dibungkus untuk dijadikan oleh-oleh. Selain es duren, Warung Es Pak Kasdi yang sudah ada sejak puluhan tahun ini juga menjual es kopyor, es kombinasi / es campur es buah.

Salah satu pembeli yang mengaku pemudik dari Jakarta mengatakan “Pokoknya ke Purbalingga harus mampir ke warung es duren pak Kasdi. Belum mudik namanya kalau belum kesini. Rasanya dijamin enak, segar berbeda dengan yang ada di tempat lain”

Untuk satu mangkuk es duren dibandrol dengan harga 18ribu rupiah. Terbilang murah bila dibandingkan dengan rasanya yang segar, nikmat, manis legit menggigit dengan durian pilihan yang dijamin kualitasnya. Isi daging duriannya banyak, ditambah dengan gula merah, santan segar serta es batu serut yang diatasnya dilumuri susu dan coklat.

Sedangkan satu mangkuk es campur / es kombinasi yang berisi kacang hijau, cincau, manisan nanas dan manisan pepaya dijual dengan harga 12ribu rupiah.

Selain buka di depan Kodim 0702 Purbalingga, Es Duren Kombinasi pak Kasdi juga membuka 2 cabang di Purwokerto. Satu cabang berlokasi di Depan GOR Satria Purwokerto dengan armada mobil box sebagai tempat untuk meracik es. Sedangkan cabang es duren kombinasi pak Kasdi yang kedua berlokasi di Jl. Dr. Suparno, depan Kantor Kecamatan Purwokerto Timur.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Nikmatnya Opor Ayam Kampung Ninine

Meski lokasinya terbilang cukup jauh dari pusat kota, namun Warung Ninine selalu ramai pengunjung. Berada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *