Home / Kaligondang / Kecamatan Kaligondang Selenggarakan Pelatihan Paskibra

Kecamatan Kaligondang Selenggarakan Pelatihan Paskibra

Jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke72, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Kaligondang dan Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kecamatan Kaligondang berikan pelatihan terhadap para siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) Kaligondang yang ditunjuk sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan secara intensif.

latihan paskibra2
Pelatihan Paskibra dimulai sejak tanggal 28 Juli 2017 hingga H-1 pelaksanaan upacara HUT RI pada Tanggal 17 Agustus 2017.

latihan paskibra
Disela sela mendampingi siswa siswi SMK N Kaligondang berlatih, Pembina Ekstrakurikuler  SMK N Kaligondang, Ari Budi menyampaikan “Sekolah kami menyiapkan 85 siswa kelas X dan kelas XI yang selanjutnya diseleksi oleh pelatih dari Koramil 02 Kaligondang dan Polsek Kaligondang.  Selanjutnya terpilih 48 siswa sebagai anggota Paskibra”.

Sementara itu, Kanit Binmas Bripka Samingun s salah satu pelatih dari Polsek Kaligondang mengungkapkan “Anggota paskibra mengikuti latihan dari jam 8 pagi sampai dengan jam 11 siang, diselingi istirahat menyesuaikan kondisi fisik para siswa”, ungkapnya.
Materi pelatihan yang diberikan berupa peraturan dasar baris berbaris, kekompakan dan teknik pengibaran bendera, yang sebelumnya senantiasadidahului dengan pemanasan. (*Ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Meriahkan HUT RI ke 73 Pemdes Penolih Ikuti Karnaval Tingkat Kabupaten

Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73, Pemerintah Desa Penolih Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *