Home / Covid-19 / KNPI Purbalingga Salurkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis

KNPI Purbalingga Salurkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis


Purbalingga – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Purbalingga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Purbalingga. Bantuan tersebut disalurkan melalui Program KNPI Peduli guna memberikan dukungan kepada tenaga medis menangani pandemi Covid-19.


“Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan KNPI Peduli, kami utamakan untuk membeli APD (Alat Pelindung Diri) karena itu yang sangat dibutuhan,” kata ketua KNPI Peduli, Dhimas Agung Ramadhan seusai memberikan bantuan di RS Nirmala, Jum’at (10/4).

Adapun APD yang diberikan berupa berupa hazmat, face shield, Handscoon, dan handsanitizer.Selain itu, multivitamin dan susu juga dibagikan pada sejumlah posko gugus , puskesmas, rumah sakit rujukan Covid-19.

Dhimas menambahkan KNPI bekerja sama dengan Akrilik Semarang dalam pengadaan face shield dan berkolaborasi dengan anggota Komisi III DPRD Purbalingga, Setiyani Rahayu dalam memberikan sosialisasi pandemic COVID-19 di Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari beberapa waktu yang lalu.

“Ini merupakan inisiatif kita sebagai manifestasi pemuda purbalingga. Aksi solidaritas ini ada karena kita sadar permasalahan ini harus dihadapi bersama. Saling suport menangani musibah pandemi Covid-19, ” kata Dhimas.

Penggalangan dana yang dilakukan KNPI Peduli dimulai 30 Maret 2020 – 09 April 2020 dan penyaluran bantuan dari 3  sampai 11 April 2020 di 9 titik lokasi. Ketua Tim KNPI peduli, Vita Setya Mardika mengatakan kami sangat berterimakasih sekali kepada orang baik yang telah membantu berdonasi membantu pejuang kemanusiaan kita dan untuk pelaporan jumlah dana yang terkumpul dari donatur, penggunaan dana dan penyaluran bantuan telah kami sampaikan melalui instagram @pemuda_purbalingga.


(Humas KNPI)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Bantuan Pemerintah Bagi Warga Terdampak Covid 19, Berikut Jenis Bantuannya

Warga sedang melihat Data Penerimaan Bantuan di Desa Karangturi, Kecamatan Mrebet (Foto: Arif Handoyo) PURBALINGGA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *