Home / Wisata / Pinus Asri Mangunan

Pinus Asri Mangunan

Pinus Asri Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, merupakan salah satu destinasi wisata yang saat ini banyak diburu netizen.

Awalnya merupakan hutan pinus yang kemudian sejak tahun 2017 disulap menjadi destinasi wisata memikat dengan berbagai spot foto yamg selalu ramai dipadati pengunjung.

Berjarak kurang lebih 22 kilo meter dengan waktu tempuh 1 jam dari pusat kota Yogyakarta. Buka mulai kam 8 pagi dan tutup jam 6 malam.

Tren dan kegemaran anak muda untuk mendokumentasikan dan ber swa foto ditangkap sebagai peluang pengembangan wisata oleh sekelompok pegiat Desa di Mangunan.

Beberapa spot foto yang diburu pengunjung diantaranya taman bunga, gardu pandang dan rumah pohon. Hawanya yang sejuk dan suasananya yang asri dan bersih membuat pengunjung betah berlama-lama santai dan menikmati pemandangan di sekitar hutan pinus ini.

Harga tiketnyapun sangat murah hanya 2ribu 500rupiah per pengunjung. Meski terbilang baru namun fasilitas di tempat ini relatif komplit, tersedia toilet yang bersih, tempat parkir luas, mushola dan kedai makanan dan minuman ringan.

Pengelola berikut petugas kebersihan dan petugas parkir dibtempat ini terbilang ramah dan sopan terhadap pengunjung.

Salah satubpetugas yang bernama Pardi menyampaikan, saat lebaran Idul Fitri 1439H kemarin pengunjung yang datang mencapai 9ribu 500orang sedangkan saat hari minggu pengunjung yang datang tidak kurang dari seribu orang.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Patung Arjuna Wiwaha Icon Lain Kota Boyolali

Selain patung sapi, saat ini masyarakat Boyolali memiliki satu icon baru yang menjadi kebanggaan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *