Home / Berita / Antisipasi Dampak Negatif Perkembangan Teknologi Karangtaruna Adhigana Perwira Penolih Selenggarakan Bimbingan Mental Bagi Remaja

Antisipasi Dampak Negatif Perkembangan Teknologi Karangtaruna Adhigana Perwira Penolih Selenggarakan Bimbingan Mental Bagi Remaja

Penolih-kaligondang. Waspada terhadap kemungkinan munculnya dampak negatif yang ditimbulkan oleh semakin pesatnya perkembangan Teknologi Informasi mendorong Karang Taruna Adhigana Perwira Desa Penolih Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan bimbingan mental bagi para pemuda.

Kegiatan berlangsung siang tadi, Kamis (29/3) di Pendopo Kantor Desa Penolih, dan diikuti sebanyak 80 peserta terdiri dari pengurus, karangtaruna Adhigana Perwira , pengurus PKK desa Penolih, Pemuda Pelopor Kabupaten Purbalingga, pengurus karangtaruna Kabupaten, pengurus karangtaruna Kecamatan Kaligondang, Pengurus Karangtaruna Desa sekitar wilayah Desa Penolih diantaranya karangtaruna Desa Selanegara, Sidanegara, Sinduraja, Cilapar, Pandansari, Gumiwang, serta pemuda pemudi Desa Penolih.

Disampaikan oleh Ketua Karangtaruna Adhigana Perwira sdr Lukiyanto, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pendidikan dan pelatihan mental bagi para pemuda dan memberikan wawasan mengenai jenis jenis kenakalan remaja dan penanganannya dengan harapan semua jenis kenakalan remaja dapat teratasi.

Sementara itu Satbinmas Polres Purbalingga Aiptu Nur Samsi selaku narasumber menjelaskan, kenakalan remaja merupakan bentuk penyimpangan atau kelaian tingkah laku yang dilakukan remja.

“Setidaknya ada enam faktor penyebab kenakalan remaja. Yang pertama faktor internal individu, yang kedua faktor religiusitas yang rendah. Ketiga adanya gangguan kepribadian. Keempat faktor usia, yang kelima faktor pola pikir/cara pandang. Sedangkan yang keenam adalah faktor kesenangan”, jelas Aiptu Nur Samsi.

Kepala Desa Penolih, Sosro Purnomo, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Karangtaruna Adhigana Perwira bekerjasama dengam Satbinmas Polres Purbalingga ini. Mengingat dijaman digital seperti saat ini, banyak penyalahgunaan fungsi dari media sosial, yang seharusnya dimanfaatkan untuk hal-hal positif tetapi banyak disalah gunakan untuk kegiatan negatif. (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Penolih Penuh Berkah, Adakan Kegiatan Pelatihan Perawatan Jenazah

Bulan Ramadhan tahun ini, tepatnya tanggal 13 Ramadhan 1439 H / 29 Mei 2018 semakin …

3 comments

  1. Mantap, pembahasan seperti topik ini memang tidak hanya terjadi di kota saja, tapi ada di desa. Maka semua pihak harus bekerjasama menanggulangi kenakalan remaja.

  2. Sebuah kegiatan positif yg bagus. Yg harus didukung. Maju terus karangtaruna adhigana perwira.
    Karangtaruna jaya jaya jaya…

  3. Sippp men bude,,,, maju trs jaya lah selalu,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *