Home / Berita / BPP Kaligondang Targetkan Peningkatan Produktivitas Pertanian

BPP Kaligondang Targetkan Peningkatan Produktivitas Pertanian

Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kaligondang mentargetkan adanya peningkatan produksi pertanian baik tanaman pangan, hortikultura maupun perkebunan di wilayah Kecamatan Kaligondang.

BPP targetkan peningkatan produktivitas

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPP Kecamatan Kaligondang, Sugiarti pada saat  kegiatan Pengesahan Program Penyuluhan Pertanian BPP Kecamatan Kaligondang tahun 2017 / 2018, yang berlangsung pagi tadi Selasa 26 September 2017 di aula BPP Kecamatan Kaligondang.

BPP targetkan peningkatan produktivitas 1

Lebih lanjut dalam laporannya Sugiarti menyampaikan “Kegiatan penyuluhan pertanian yang dilakukan oleh BPP Kecamatan diantaranya bertujuan untuk meningkatkan produktivitas padi di 15 Desa se wilayah Kecamatan Kaligondang dari 7 Ton/Ha pada tahun 2018 ditargetkan menjadi 9 Ton/Ha”.

Selain produktivitas padi, BPP Kaligondang juga mentargetkan adanya peningkatan produktivitas jagung menjadi 7 Ton / Ha, sedangkan produktivitas pohon kelapa di wilayah Kecamatan Kaligondang dengan rata-rata produksi 3 butir per bulan per pohon, ditargetkan meningkat menjadi 10 butir per bulan per pohon.

Peningkatan produktivitas pertanian ini diantaranya akan dilakukan dengan cara penggunaan bibit unggul,  penggunaan pupuk secara tepat, pengolahan tanah, menekan angka kehilangan hasil serta peremajaan pohon kelapa. (Ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Memasuki Tahun Politik Waspadai Berita Hoax

Memasuki tahun politik dan semakin dekatnya pemilihan umum untuk memilih presiden dan wakil presiden serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *