Home / Covid-19 / Cegah Penyebaran Covid-19, Mushala dan Lingkungan Desa Penaruban Disemprot Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Mushala dan Lingkungan Desa Penaruban Disemprot Disinfektan

Dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19, warga RT 01/01 Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di mushala dan lingkungan RT setempat.

Ketua Takmir Mushala an Nuur Dusun 1 Desa Penaruban, Abdul Aziz, mengatakan penyemprotan dimulai dari tempat ibadah yakni di mushala an Nuur. Kemudian dilanjutkan kelingkungan warga terutama dihalaman rumah sepanjang jalan utama Desa.

“Giat penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ini, atas inisiatif warga RT 01 RW 01. Dikoordinir oleh Ketua RT 01/01 bapak Toni dan Ketua RW 01/01 bapak Sugiat. Dan disakaikan pula oleh Kepala Dusun 1 Desa Penaruban bapak Supriyanto,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Untuk penyemprotan, lanjutnya, menggunakan dua alat semprot. Untuk jalan Desa menggunakan alat semprot mesin dengan mengendarai mobil. Sementara untuk rumah warga dan tempat ibadah menggunakan alat semprot kecil.

“Penyemprotan diutamakan pada benda-benda yang sering bersentuhan dengan tangan. Seperti handel pintu, tangga, teras rumah, jendela dan lantai serta meja kursi,” ucapnya.

Aziz menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan hingga sore ini, tidak hanya sebatas dilingkungan RT 01/01. Namun juga meluas ke lingkungan Dusun 1 Desa Penaruban.

Dari kegiatan swadaya masyarakat ini, ia juga berharap semua elemen masyarakat bisa bersama-sama bergotongroyong melawan atau mencegah penyebaran virus covid-19. (ies)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

10 Warga Desa Metenggeng Purbalingga Mengundurkan Diri Sebagai Penerima Bantuan Perluasan Sembako dan BST

PURBALINGGA- 10 (sepuuh) orang warga Desa Metenggeng Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah mengundurkan diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *