Home / Teknologi Informasi / Cek Harga Pasar Disini

Cek Harga Pasar Disini

Saat ini sedang tren tagar 100 ribu dapat apa  bahkan salah satu stasiun televisi pada acara live Ekonomi Dimata Perempuan pernah menayangkan challange : Belanja Rp 100 ribu dapat apa ya?.  Kalau kita searching #100ribudapatapa melalui instagram, sampai dengan hari ini Rabu (19/8/18)  setidaknya ada 189 kiriman baik dalam bentuk foto maupun vidio.

Sebut saja akun instagram tisathose dalam postingannya yang diunggah 7 hari lalu menuliskan “Kekalapan pagi tadi ditemenin suami belanja, dan bisa buat menu 3 hari ke depan: telur ayam 1kg 22r,  krupuk krecek 1/4kg 18rb, bawang putih 4rb,  kentang kupas mini 6rb, wortel 3rb,  jagung 2rb,  bayem 1 ikat 3rb, jamur tiram 3rb, tauge 3rb, ikan tongkol asap 1/2kg 28rb, kapri 4rb, tempe bungkus daun 10 biji 2rb, onclang sledri 2rb, cabe kriting merah 1 ons 3rb, bumbu pawon (daun salam, kencur, serai, daun jeruk) 4rb. Total 107rb.  Lokasi: Pasar Wage Purwokerto”.

Nah, bagi emak-emak khususnya  warga Purbalingga, jika ingin mengetahui harga kebutuhan sehari-hari saat ini tersedia portal website dengan alamat http://simhp.purbalinggakab.go.id/

SIMHP kepanjangan dari Sistem Informasi Harga Pasar.  Sistem Infrmasi Harga Pasar Kabupaten Purbalingga adalah sebuah aplikasi yang dipersembahkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Purbalingga untuk masyarakat luas agar dapat senantiasa mengikuti perkembangan harga pasar yang menjadi kebutuhan harian.

Melalui portal website ini kita bisa mengetahui  berbagai harga komoditas yang ada di pasar tradisional Kabupaten Purbalingga. Harga komoditas yang diinformasikan diantaranya harga beras, minyak goreng, gula pasir, daging sapi, daging ayam, telur ayam, tepung, cabai, bawang, ikan asin, dan komoditas lainnya.

Kita juga bisa melihat perbandingan harga yang ada di 3 pasar tradisonal besar yang ada di Purbalingga yaitu Pasar Segamas, Pasar Bobotsari dan Pasar Bukateja. Selain itu juga terdapat fitur untuk menampilkan grafik harga rata-rata dalam satu bulan.

Jadi buat yang masih penasaran dengan uang  100ribu dapat apa, silahkan cek harga  pasar melalui http://simhp.purbalinggakab.go.id/ dimana data harga pasar yang tercantum merupakan data harga komoditas yang diinput oleh petugas pasar yang ditunjuk oleh Dinperindag Purbalingga.

Baca juga : http://www.bralink.id/daftar-pasar-tradisional-di-purbalingga/   http://www.bralink.id/ngabuburit-di-pasar-bobotsari/

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

SPSE 4.3

Sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang / Jasa yang diundangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *