Home / Berita / Gotong Royong Pembuatan Talud Minimalisir Banjir

Gotong Royong Pembuatan Talud Minimalisir Banjir

Kaligondang-kaligondang.  Warga Desa Kaligondang Kecamatan Kaligondang telah selesai melaksanakan Gotong Royong pembangunan talud  secara swadaya untuk meminimalisir terjadinya banjir yang diakibatkan meluapnya aliran sungai lebak.

Seperti diketahui, pada tanggal 21/1 lalu warga Desa Kaligondang khususnya Rw 5 sebagian rumah dan lingkungan sekitar tergenang air yang diakibatkan karena hujan terus menerus hingga aliran air sungai lebak meluap.

Untuk itu, warga Rt 2 & 3 Rw 5 dan warga Rt 1 & 2 Rw 5 Desa Kaligondang berinisiatif untuk melakukan penangangan darurat berupa pembuatan tanggul sepanjang 12,2 meter tebal 1,7 meter dan tinggi 1,4 meter secara swadaya.

talud-sungai-lebakPembuatan tanggul darurat dilaksanakan selama 3 hari, mulai Tanggal 24 hingga 26 Januari, dan menghabiskan anggaran sekigar  4juta untuk pe?belian kantong dan ongkos tenaga kerja.

Sementara itu, warga desa Kaligondang yang juga Kaur Keuangan Desa Kaligondang, Ngudiono,  berharap “semoga tidak Banjir lagi meskipun hujan terus mengguyur sepanjang hari ini”, ujarnya (Selasa, 31/1).  (*Budhe)

 

Berita terkait :

Tanggulangi meluapnya sungai lebak, warga desa kaligondang swadaya bangun tanggul

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Memasuki Tahun Politik Waspadai Berita Hoax

Memasuki tahun politik dan semakin dekatnya pemilihan umum untuk memilih presiden dan wakil presiden serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *