Home / Wisata / Keliling Dunia Tanpa Paspor

Keliling Dunia Tanpa Paspor

Mau keliling dunia tapi belum cukup uang? Atau mau keliling dunia tapi takut naik pesawat terbang? Ada lho yang punya gangguan kecemasan (fobia) naik pesawat terbang.

Oke deh.. sambil mengumpulkan uang, menabung atau perlahan-lahan mulai mengatasi ketakutan naik pesawat terbang untuk persiapan mewujudkan impian cita-cita keliling dunia, saat ini di Purwokerto ada lho.. tempat wisata yang menampilkan miniatur gedung-gedung yang merupakan icon dari berbagai Negara, namanya “Small Word”.

Jadi, dengan berkunjung dan berkeliling di area smal word serasa keliling dunia tanpa paspor. Small word berada di di Desa Ketenger atau jl raya Baturraden Barat nomor 270 Ketenger Baturaden Purwokerto Jawa Tengah. Dari Jalur Wisata alam Baturaden, belok Kiri atau ke arah barat mengikuti papan petunjuk.

Tempat wisata yang diresmikan pada akhir Agustus 2016 ini kini juga dilengkapi dengan small Garden. Untuk berkeliling di area smal word dan smal Garden kita cukup membayar tiket 20ribu rupiah untuk desawa dan 15ribu rupiah untuk anak-anak.

Small word buka setiap hari Minggu hingga Senin mulai jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore.

Berbagai miniatur bangunan yang menjadi icon Negara dibuat persis menyerupai bangunan aslinya dengan dilengkapi poster bertuliskan penjelasan mengenai nama bangunan, negara asal, latar belakang pembuatan dan penjelasan lainnya. Selain bangunan icon dunia, juga terdapat berbagai miniatur rumah adat asal Indonesia.

Berbagai miniatur yang ada di small word diantaranya :

  1. Menara Eifel Paris,
  2. Monas dan Tugu Pancoran Indonesia,
  3. Patung Liberty Amerika,
  4. Menara Pisa dan Colloseum Italia,
  5. Kincir Angin dan Bunga Tulip Belanda,
  6. Patung Merlion Singapura,
  7. Petronas Malaysia,
  8. Piramida Mesir
  9. Bunga Sakura Jepang
  10. Rumah Honai, Rumah khas Papua.
  11. Rumah Adat Mbaru Niang asal Flores Nusa Tenggara Timur

Rumah Adat Mbaru Niang asal Flores Nusa Tenggara Timur

Small word juga dilengkapi dengan fasilitas tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, mushola, wahana permainan anak, kios makanan dan souvenir serta gazebo di area dalam sebagai tempat bersantai dan beristirahat.

Keterangan foto : Rumah Honai, Rumah khas Papua dibangun dengan kerangka kayu dan atap jerami

Berkeliling di area small word selain sebagai sarana hiburan juga bisa digunakan sebagai sarana edukasi untuk memperkenalkan gedung-gedung yang menjadi kebanggaan dan identitas suatu negara serta berbagai rumah adat yang menjadi aset kekayaan adat dan budaya Indonesia seperti Rumah Adat Mbaru Niang asal Flores Nusa Tenggara Timur, Rumah Honai rumah khas Papua.

Sedangkan pada area small Garden kita bisa menikmati keindahan warna warni bunga yang ada berlatar belakang pemandangan gunung dengan suasana asri.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Inilah Tempat Rekreasi Murah di Purwokerto – Taman Kota Andhang Pangrenan

Ingin rekreasi di akhir pekan dengan biaya murah di Kota Purwokerto? Inilah jawabannya “Taman Rekreasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *