Home / Wisata Purbalingga / Kolam Ombak Owabong Memang  We O We

Kolam Ombak Owabong Memang  We O We

Jalan jalan kita kali ini ke Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong), yang Beralamat di Jalan Raya Owabong Bojongsari, Purbalingga.

owabong-wahana-kolam-ombak-2   owabong-wahana-kolam-ombak-pintu-masuk-sampingBersama mba Enjel dan mba Prima kita coba masuk Owabong dari pintu komplek Hotel. Melalui pintu ini kita tidak perlu membeli tiket masuk  yang biasanya  dijual dengan harga 18ribu rupiah untuk hari Senin sampai dengan Jum’at, dan 23ribu rupiah untuk hari Sabtu, minggu serta hari libur.

Pintu / Jalur ini memang diperuntukkan bagi tamu yang sedang menginap di Hotel Owabong.  Cara  masukknya dengan mendekatkan kunci kamar hotel pada mesin / card reader yang terpasang pada pintu masuk  Owabong.

Tujuan kita kali ini ke Kolam ombak, yang merupakan wahana baru di Owabong, yang diresmikan pada bulan Desember 2015.
Menuju kolam ombak, kita harus menuruni sejumlah tangga, memandang kearah samping kiri tangga ada bekas pesawat yang digunakan sebagai salah satu wahana wisata, untuk masuk kedalam pesawat dikenakan tarif 5ribu rupiah.

Disisi bawah ada wahana kolam olimpik, sedangkan disamping kanan tangga adalah ruang ganti.

Perjalanan menuju kolam arus kita akan disuguhi dengan pemandangan yang asri dengan beberapa pohon matoa yang merupakan tanaman khas di papua. Selanjutnya kita akan melewati halaman Belakang Hotel dan area Gokart.

Masuk ke wahana Kolam Ombak tidak akan dikenai tarif  / tiket masuk lagi.  Seandaianya akan bersantai di gazebo seputar kolam Ombak, gazebo yang ada di wahana ini tidak gratis alias disewakan.  Bagi pengunjung kolam apabila  memerlukan ban sebagai pelampung,   tersedia persewaan ban di seputar wahana ini.

wp-image-289653393jpg.jpeg

Ombak di wahana ini bisa di sesuikan besar kecilnya sesuai permintaan pengunjung, kedalaman air di wahana ini bertingkat  dari mulai yang dangkal, 1 meter hingga 1,5 meter.

Berada diwahana ini,  kita serasa berada dilaut dengan pantai yang bersih dan sejuk, serta bisa bermain main ditengah Ombak. (*Bude)

 

Kunjungi juga:

Es Duren Legit Menggigit

 

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Goa Lawa Purbalingga Kini Semakin Mempesona

Salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah yaitu Obyek Wisata Goa Lawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *