Home / Pemerintahan / PPK Kaligondang Gelar Apel Kesiapan PPDP

PPK Kaligondang Gelar Apel Kesiapan PPDP

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kaligondang pagi tadi melaksanakan apel kesiapan Petugas Pumutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam rangka kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit)  serentak untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

Apel kesiapan PPDP yang dibarengkan dengan pelaksanaan apel ASN Kecamatan Kaligondang ini,  dilaksanakan dihalaman kantor Kecamatan dan diikuti oleh seluruh anggota PPK Kaligondang, Panwascam, seluruh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS)  se wilayah Kecamatan Kaligondang, PPDP serta Pengawas Lapangan.

Pada saat apel juga dilakukan secara simbolis penyematan ban lengan dan topi atribut PPDP oleh ketua PPK Kaligondang sebagai tanda dimulainya gerakan  coklit serentak.

Disampaikan oleh Ketua PPK Kaligondang, Issmaerlin “Pada hari ini. Sabtu (20/1)  KPU secara Nasional melakukan gerakan coklit serentak dengan turun bersama-sama mendatangi rumah pemilih secara langsung. Gerakan ini melibatkan seluruh anggota KPU RI,  KPU Provinsi, KPU Kabupaten / Kota,  PPK, PPS serta PPDP di 31 Provinsi  dan 381 Kabupaten /Kota menandai Pelaksanaan Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang”.

Untuk Kecamatan Kaligondang saat  pelaksanaan coklit serentak menerjunkan sebanyak 107 orang PPDP,  54 orang PPS, 5 orang PPK yang disebar kewilayah tokoh yang dituju untuk dicoklit serentak.

Sedangkan untuk pelaksanaan coklit akan berlangsung hingga tanggal 18 Februari mendatang. (*ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Tidak Ada Cuti Bagi PPK dan PPS

Nampaknya tidak ada cuti bersama layaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi Badan Penyelenggara Pemilu untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *