Home / Berita / Radio Komunitas Lentera Ikuti Pelatihan Pengarusutamaan Gender

Radio Komunitas Lentera Ikuti Pelatihan Pengarusutamaan Gender

Radio Komunitas Lentera yang dikelola oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Lentera Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar – Purbalingga, Senin dan Selasa 27 dan 28 Februari 2017 mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(KPP-PA) di Hotel Novotel Semarang.

Kegiatan yang bertajuk “Pelatihan Pengarusutamaan Gender, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak” ini diikuti oleh 50 insan Radio Komunitas se Jawa Tengah.

img-20170227-wa0006.jpg

Keterangan Foto : Aria Rahardian dan Agus Riyanto dari Radio Komunitas Lentera pada saat mengikuti Pelatihan di Hotel Novotel Semarang

Disampaikan oleh Aria Rahardian dari Radio Komunitas Lentera saat mengikuti pelatihan “Materi pelatihan   disampaikan oleh narasumber Asisten Deputi Partisipasi Media KPP-PA meliputi memgenal dan memahami keadilan dan kesetaraan gender, kesehatan reproduksk bagi perempuan, kewirausahaan perempuan, radio komunitas sebagai media keadilan gender serta materi tentangperempuan dalam radio komunitas.

Selain itu juga dilaksankn  sesi praktek menyusun program adil gender di radio komunitas dan praktek siaran”.

Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan guna mendorong Percepatan kegiatan 3 Ends dari Deputi Partisipasi Masyarakat melalui Asisten Deputi Partisipasi Media KPP-PA bekerjasama dengan Jaringan Radio Komunitas Indonesia.

Seperti diketahui, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) pada tahun 2016 mencanangkan 3 kegiatan unggulan yang diberi nama “3 Ends”  atau “3 Akhiri”

Kegiatan 3Ends yang dimaksud yaitun Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Akhiri Perdagangan Manusia dan Akhiri Kesenjangan Ekonomi Bagi Perempuan. (*Ibar)

Baca juga :

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Memasuki Tahun Politik Waspadai Berita Hoax

Memasuki tahun politik dan semakin dekatnya pemilihan umum untuk memilih presiden dan wakil presiden serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *