Home / Kuliner / Rumah Makan dan Kolam Pemancingan Ikan D’Aploen

Rumah Makan dan Kolam Pemancingan Ikan D’Aploen

Ruman Makan dan Kolam Pemancingan Ikan D’Aploen.
Beralamat di Jalan Raya Munjul Kutasari km 4, kalau dari arah kota Purbalingga berada disebelah kanan jalan sebelum Obyek Wisata Sanggaluri Park atau Taman Reptil.

Berada dipinggir jalan raya dengan tempat parkir yang cukup luas, terdapat tulisan Budi Daya Ikan D’Aploen melintang  di pintu masuk rumah makan yang dipasang diantara tiang besi.

daploen-7  daploen-2

Di area rumah makan bagian depan terdapat  4 buah gasebo yang didirikan diatas kolam yang berisi ikan emas. Masing masing gasebo berukuran cukup besar untuk kapasitas pengunjung 10-15 orang.

Sedang dibagian Belakang terdapat 3 buah kolam pemancingan yang masing masing berisi ikan Patin, lele dan bawal. Kolam pemancingan ini dibuka untuk umum, dengan tarif per kilo ikan yang berhasil dipancing.

Disisi Kolam pemancingan terdapat tempat makan lesehan yang bentuknya memanjang, dengan kapasitas kirang lebih 50 pengunjung.

Sedangkan dibagian Belakang tempat makan lesehan tersedia  mushola dan toilet.

D’Aploen menyediakan menu aneka  ikan air tawar seperti lele, patin, bawal, gurame, nila yang olah sesuai permintaan pengunjung, dengan digoreng, bakar, pecak maupun olahan lainnya.

Sedikit berbeda dengan rumah makan lain, harga disini dihitung perkilo ikan bukan per porsi dan tidak ada menu paket (hemat) disini.

daploen-5  daploen

Sebagai gambaran, ketika saya datang memesan Patin goreng untuk 2 orang, patin bakar utuk 1 orang dan lele goreng untuk 1 orang dengan minuman es teh untuk 4 orang, dengan menu tambahan tumis kangkung, mendoan dan pisang goreng. Dibandrol harga 169ribu rupiah.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Belajar Budaya Leluhur di Museum Wayang Purbalingga

Museum Wayang Purbalingga merupakan salah satu wahana yang berada di komplek wisata Sanggaluri Park yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *