Home / Teknologi Informasi / Simpan Dokumen Kepegawaian Melalui eFile

Simpan Dokumen Kepegawaian Melalui eFile

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupten Purbalingga mengembangkan aplikasi untuk penyimpanan dokumen-dokumen kepegawaian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan fasilitas bagi ASN untuk menyimpan dokumen kepegawaian secara elektronik sehingga mempermudah pencarian apabila suatu saat diperlukan. Sedangkan bagi Organisasi Perangkat Daerah khususnya sub bagian yang membidangi kepegawaian hal ini dimaksudkan agar apabila memerlukan file kepegawaian untuk persyaratan kenaikan pangkat, persyaratan kenaikan gaji berkala, persyaratan pensiun maupun keperluan lainnya tidak perlu meminta file kepada ASN tetapi cukup membuka eFile melalui eFile.purbalinggakab.go.id

File Kepegawaian yang bisa diunggan melalui eFile diantaranya SK CPNS, SK PNS, SK Kenaikan Gaji Berkala (KGB), SK Kenaikan Pangkat, Akta Kelahiran, Akta Nikah, Berita Acara Pelantikan Jabatan, Daftar Riwayat Hidup, DP3, SKP, Ijin Belajar, Ijin Penggunaan Gelar, Ijazah, Pakta Integritas, Kartu Istri / Suami dan dokumen kepegawaian lainnya.

Untuk bisa menggunakan eFile, ASN di Kabupaten Purbalingga terlebih dahulu harus membuat akun melalui https://e-akun.purbalinggakab.go.id eAkun atau data diri elektronik ini akan ditampung dalam database yang selanjutnya dapat digunakan untuk login (masuk) ke beberapa aplikasi yang dikembangkan oleh Dinkominfo Purbalingga.

Setelah memiliki eAkun, ASN dapat mengunggah file-file kepegawaian sesuai folder yang sudah disediakan. File kepegawaian yang diunggah oleh ASN selanjutnya akan di verifikasi oleh admin OPD yaitu admin yang diberi tanggungjawab untuk mengelola file kepegawaian di masing-masing OPD. Setelah dokumen diverifikasi oleh admin OPD, selanjutnya data kepegawaian akan muncul pada dashboard admin OPD dengan folder sesuai nama pegawai yang bersangkutan. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

SPSE 4.3

Sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang / Jasa yang diundangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *