Home / Ruang Publik / Taman Kota Purbalingga Kini Tampil Keren dan Cocok Untuk Selfie

Taman Kota Purbalingga Kini Tampil Keren dan Cocok Untuk Selfie

Ingin mencari lokasi untuk berfoto selfie yang berada di kota Purbalingga dengan biaya murah meriah bahkan gratis?

Ini dia jawaban dan solusinya.

Sejumlah taman kota yang ada di Kabupaten Purbalingga kini mulai bersolek, tampil lebih menarik dan cantik dengan cat warna warni sangat cocok dijadikan sebagai spot selfie ataupun wefie.

Setidaknya ada 4 taman di Purbalingga yang kini tampil berbeda, masing-masing yaitu :

  • Taman Maerakaca yang berada di samping Kodim 0702 Purbalingga, masuk wilayah Kelurahan Bancar Kecamatan Purbalingga. Selain penataan tanaman yang lebih rapi, lingkungan dan bangunan yang ada di seputar taman kini di cat warna warni dengan motif polkadot dan bentuk-bentuk geometri. Ditepi taman merupakan daerah aliran sungai Klawing yang kerap dijadikan tempat untuk memancing. Sedangkan disisi barat taman Maerakaca terdapat warung Es Duren pak Kasdi yang legendaris.

  • Taman Hijau Perum Abdi Negara. Taman ini kini tampil menarik dengan cat motif bunga dengan warna warna yang terang dan menarik.
  • Taman Bojong, berada di Kelurahan Bojong Kecamatan Purbalingga. Dengan pepohonan yang rindang dan gazebo di dalam area taman, tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga taman ini kini juga dilengkapi dengan Wi-Fi gratis.
  • Hutan Kota Wasesa yang berada di samping kiri pintu masuk pasar Segamas. Kini tampil indah dengan cat warna warni motif batik.

Dijelaskan oleh Ristanti Dewi Anggraeni Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purbalingga, tahun 2018 ini DLH berupaya untuk membuat taman di Purbalingga menjadi lokasi yang nyaman dikunjungi bagi keluarga, baik anak-anak, remaja maupun dewasa.

Selain penataan taman berupa tanaman, pengecatan dan kebersihan taman di taman bojong juga dilengkapi dengan pemasangan free Wi-Fi dari Dinas Kominfo.

Lebih lanjut Ristanti menambahkan pengecatan taman dimaksudkan agar taman tidak monoton sehingga diharapkan mampu menarik minat pengunjung. “ide utk membuat taman tidak monoton ini merupakan ide dari Kasi Pemeliharaan, Chyntia Imaniar Susanti”, kata Ristanti.

Beberapa taman lain yang ada di Kabupaten Purbalingga yaitu :

  1. Taman Jompo berada di Desa Jompo Kecamatan Kalimanah
  2. Taman Bundaran depan Kodim Kelurahan Bancar Kecamatan Purbalingga.
  3. Taman Dagang Bobotsari Desa Gandasuli Kecamatan Bobotsari.
  4. Ruang Terbuka Hijau SMP N 2 Purbalingga.
  5. Taman Kota Usman Janatin
  6. Taman Curug Gringsing Kelurahan Purbalingga Kidul.
  7. Sentul Garden Kelurahan Karangsentul Kecamatan Padamara.
  8. Taman Depan Makam Pahlawan Kelurahan Kandanggampang Kecamatan Purbalingga.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Patung Arjuna Wiwaha Icon Lain Kota Boyolali

Selain patung sapi, saat ini masyarakat Boyolali memiliki satu icon baru yang menjadi kebanggaan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *